Kejuaran Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023 Resmi Ditutup

KalbarOnline, Pontianak – Kedatangan Gubernur Kalbar beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, dalam liga final antar jajaran Polda se-Kalbar pada Kejuaran Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023, di Gor Pangsuma Pontianak, Sabtu (24/06/2023).

Turut hadir dalam kesemparan itu, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Sekda Kalbar, Harisson, jajaran Forkopimda serta beberapa bupati/wali kota.

Pada laga final Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2023, menampilkan 2 pertandingan pada 2 kategori, yakni untuk kategori putra antara Polda Kalbar melawan Polresta Pontianak dan kategori putri antara Polres Ketapang melawan Polresta Pontianak.

Pertandingan perebutan juara 1 tersebut berjalan sengit, penuh semangat dan kekompakan, masing-masing tim menampilkan performa terbaiknya. Kejar mengejar poin pun tidak terelakkan, dengan hasil akhir kemenangan untuk Polda Kalbar 3-1 untuk kategori putra dan Polresta Pontianak untuk kategori putri dengan skor akhir 3-2.

Baca Juga :  Kapolda: Kalbar Kondusif, Pembangunan Berjalan Baik

Kegiatan ini dilanjutkan dengan rangkaian berbagai acara penutupan, mulai dari atraksi yang memukau hingga goyang bersama seluruh tamu yang hadir, menghibur para penonton yang memadati gedung tersebut.

Kemudian, kapolda bersama gubernur dan tamu undangan lainnya menekan tombol sirine panjang menandai berakhirnya seluruh rangkaian turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023.

Kapolda Kalbar menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, seluruh panitia, sponsor dan pejabat yang bersedia meluangkan waktunya untuk menonton laga final tersebut. Begitupun untuk masyarakat Kalbar yang telah menonton turnamen dan memadati tribun hingga penuh.

Kapolda yang belum genap setahun di Kalbar ini juga menyampaikan harapannya agar turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan kedepannya.

“Terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat dan Pemprov Kalbar yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga bisa dijadikan agenda tahunan,” ujarnya.

Baca Juga :  Chomain Wahab Serukan Masyarakat Kalbar Tolak Politik Uang dan Pilih Pemimpin yang Pengalaman dan Berprestasi

Di tempat yang sama, Gubernur Sutarmidji mengapresiasi langkah Polda Kalbar menggelar Turnamen besar ini.

“Ini langkah positif dalam dunia olahraga kita. Sportivitas dijunjung tinggi. Hadiah yang meriah. Keamanan dan kenyamanan menjadi kunci, semua berjalan tertib dan sesuai harapan. Kepada yang belum keluar menjadi juara jangan berkecil hati. Semoga kegiatan positif seperti ini terus digaungkan kedepannya. Kalbar bisa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar berkesempatan untuk menyerahkan medali juara 1 putri yang dimenangkan oleh Polda Kalbar dengan total hadiah sebesar Rp 75 juta. Sebagai apresiasi dan motivasi, beliau juga memberikan hadiah langsung berupa dana pembinaan sebesar Rp 100 juta kepada masing-masing tim yang berhasil meraih juara 1 putra dan juara 1 putri. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment