Lismaryani ke Relawan PMI: Nama Baik Memang Tidak Diperlombakan Tapi Harus Dipertahankan

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani melepas kontingen PMI Kalbar untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional ke-IX Tahun 2023 Lampung Selatan, di Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (30/06/2023).

Pada pelepasan 41 tim kontingen Kalimantan Barat menuju Lampung ditandai dengan pemasangan jaket kontingen kepada tim kontingen Palang Merah Remaja (PMR) yang merupakan siswa/i PMR Madya dan Wira terpilih dari PMI Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat. Selanjutnya para tim itu diberangkatkan menggunakan bus menuju Bandara Supadio untuk bertolak menuju  Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Semoga acaranya di sana (Lampung) lancar, sukses dan tidak ada kekurangan satu apapun. Saya ucapkan selamat berjuang untuk kegiatan Jumbara Nasional di Lampung, semoga semuanya pergi dengan sehat dan pulang ke Kalimantan Barat dengan sehat juga,” ucap Lismaryani.

Baca Juga :  Lukas Lock

Dirinya berpesan kepada seluruh tim kontingen Kalimantan Barat untuk mengikuti aturan yang telah ditentukan serta selalu menjaga kesehatan dan nama baik daerah.

“Pendamping juga bisa memperhatikan adik-adik yang mengikuti Jumbara. Pesan saya juga jaga nama baik Kalbar, memang ini tidak dilombakan. Walaupun ini tidak dilombakan harus tetap menjaga nama baik Kalbar. Karena ingat, relawan bekerja dengan hati dan dengan keikhlasan,” jelasnya.

Baca Juga :  Rayakan Ulang Tahun ke-61, Sutarmidji Luncurkan Buku “Tunaikan Janji-Persembahkan Prestasi”

Dalam pelepasan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson dan pengurus PMI Provinsi Kalimantan Barat.

Sebagai informasi, Jumbara 2023 akan mengambil lokasi di Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda. Untuk perkemahan akan ditempatkan di Lapangan Way Handak Expo, sedangkan untuk upacara pembukaan rencananya akan dilaksanakan di Taman Agro Wisata Way Handak, yang letaknya bersebelahan dengan lokasi perkemahan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment