Peserta dan Tamu Undangan Peringatan HUT RI ke-78 Diminta Hadir 15 Menit Sebelum Upacara Dimulai

KalbarOnline, Pontianak – Menjelang peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melakukan berbagai persiapan untuk upacara peringatannya pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Urai Abubakar menerangkan, upacara pada hari H nantinya digelar dalam dua sesi, yakni pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Lapangan Stadion Sepak Bola Keboen Sajoek (PSP).

Untuk mematangkan persiapan upacara, panitia telah melaksanakan geladi, baik geladi kotor maupun geladi resik. “Hari ini kita telah melaksanakan geladi kotor, besok dilanjutkan dengan geladi bersih,” ujarnya, Senin (14/08/2023).

Baca Juga :  Resmi Daftar ke KPU, Kartius Serukan Semua Pihak Ciptakan Pilkada Damai

Dalam pelaksanaan upacara, selain petugas paskibraka, juga melibatkan petugas dari TNI/Polri. Kemudian peserta yang mengikuti upacara terdiri dari PNS, TNI/Polri, BUMD dan pelajar.

“Kita juga menyiapkan petugas kesehatan dari dinas kesehatan untuk siaga di lokasi upacara,” ungkapnya.

Untuk jumlah peserta upacara diperkirakan yang hadir sebanyak 1.849 orang. Sedangkan tamu undangan diperkirakan sebanyak 298 orang. Demi tertibnya pelaksanaan upacara, para tamu undangan diharapkan hadir 15 menit sebelum upacara dimulai.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Terakhir Muhammad Yusuf Sebagai Kajati Kalbar

“Untuk upacara pengibaran bendera dimulai pukul 07.00 WIB, sedangkan penurunan bendera pukul 16.00 WIB. Untuk itu, kami mohon tamu undangan hadir 15 menit sebelum upacara dimulai, agar pelaksanaan upacara berjalan tertib dan lancar,” pungkasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment