Pererat Silaturahmi, Asrama Mahasiswa Rahadi Oesman Kalbar di Semarang Gelar Dies Natalis

KalbarOnline, Semarang – Pengurus Asrama Mahasiswa Rahadi Oesman Kalimantan Barat (Kalbar) di Kota Semarang, Jawa Tengah menggelar kegiatan dies natalis bersama para mahasiswa asal Kalbar yang berkuliah di Semarang, Sabtu (05/08/2023).

Kegiatan bertema “Wajah Baru Rahadi Oesman Semarang, Dah 22 Tahun Meliat Age’ Rumah Kite” itu berlangsung di Asrama yang terletak di jalan Kendeng VI No 4, Bendan Ngisor, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Rumah tempat berkumpulnya seluruh Mahasiswa Kalbar di Semarang itu juga merupakan sekretariat Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Barat (KPMKB) di Semarang.

Ketua panitia kegiatan, Redemtus Alsi Junja mengatakan, kalau dies natalis ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di asrama sebagai bentuk pemberitahuan kalau asrama ini adalah rumah bersama bagi para mahasiswa yang ada di Semarang.

“Selain sebagai wadah pemersatu bagi mahasiswa asal Kalbar yang kuliah di Semarang, tujuan lainnya adalah untuk memudahkan bagi mahasiswa dalam menjalin komunikasi, koordinasi dan silaturahmi. Serta memperkuat solidaritas mahasiswa Kalbar yang berada di Semarang,” ucapnya.

Baca Juga :  Deteksi Dini Covid-19, BG Kerahkan Satgas Intelijen Medis BIN

Redemtus menyebut, kalau dengan wajah baru bangunan asrama pasca direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Kalbar ini akan menjadi perhatian bagi mahasiswa baru asal Kalbar yang berkuliah di Semarang untuk menjadi bagian dari anggota Asrama kedepannya.

“Kita juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah memberikan perhatiannya untuk fasilitas pendidikan kami di Semarang. Kita harap degan lebih baiknya fasilitas ini dapat menarik teman-teman untuk menjadi warga asrama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPMKB Semarang,  Santos Lubis mengatakan, kalau dies natalis ini juga merupakan bentuk pergerakan mahasiswa asal Kalbar di Semarang untuk mencari regenerasi penghuni asrama serta menjadi bagian dari Organisasi Mahasiswa Kalbar di Semarang.

Baca Juga :  Bupati Kayong Utara Hadiri Dies Natalis UNOSO ke-3 Tahun 2023

“Yang mana nantinya akan meneruskan cita cita senior pendahulu untuk menjaga dan merawat asrama ini dengan baik. Kalau bukan kita siapa lagi ya kan yang menjaga bangunan ini,” ungkapnya.

Senior penghuni asrama ini juga memberikan semangat pada para mahasiswa baru asal Kalbar yang melanjutkan kuliah di Semarang. Ia berharap agar juniornya dapat menuntut ilmu dengan bersungguh-sungguh.

“Saat ini asrama kita sudah lebih bagus dari pada sebelumnya, karena beberapa tahun sebelumnya memang keadaan asrama sedang tidak baik-baik saja,” katanya.

“Dengan renovasinya asrama ini menjadi cikal bakal akan menjadi rumah ternyaman untuk mahasiswa baru ketika berkuliah di Semarang, untuk itu tetap semangat,” tutup Santos. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment