Hadiri Dies Natalis SMAN 1 Simpang Hilir, Bupati Citra Harap Lembaga Pendidikan KKU Cetak SDM Unggul dan Berkualitas

KalbarOnline, Simpang Hilir – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri kegiatan Dies Natalis SMA Negeri 1 Simpang Hilir ke-21 tahun 2023 di SMAN 1 Simpang Hilir, Kamis (09/03/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati Citra mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 1 Simpang Hilir yang selalu memiliki semangat dan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan pendidikan khususnya di Kabupaten Kayong Utara serta memiliki semangat untuk meraih keunggulan dalam mencetak SDM Kayong Utara yang berkarakter, unggul dan terampil.

Bupati Citra berharap, melalui acara dies natalis yang diselenggarakan SMAN 1 Simpang Hilir tersebut dapat dijadikan sebuah momentum untuk mengevaluasi kinerja lembaga pendidikan yang kemudian mampu mewujudkan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

Dies Natalis SMAN 1 Simpang Hilir. (Foto: Prokopim)
Dies Natalis SMAN 1 Simpang Hilir. (Foto: Prokopim)

“Melalui acara ini, saya berharap agar dapat dijadikan momentum yang sangat strategis dalam mengevaluasi kinerja lembaga pendidikan yang telah berkiprah selama 21 tahun di Kecamatan Simpang Hilir,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Hildi Harap BUMDes Mampu Tekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran

Ia menilai, SMAN 1 Simpang Hilir telah banyak melaksanakan fungsi akademik maupun sosial kemasyarakatan lainnya. Sehingga ke depan, SMAN 1 Simpang Hilir diharapkan akan mampu menjadi lembaga pendidikan menengah atas yang terdepan dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di bumi betuah Kayong Utara.

Kemudian untuk memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas, Bupati Citra mengatakan, bahwa pemerintah daerah telah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, hal ini guna untuk memberikan peluang kerja bagi siswa/siswi Kayong Utara.

Dies Natalis SMAN 1 Simpang Hilir. (Foto: Prokopim)
Dies Natalis SMAN 1 Simpang Hilir. (Foto: Prokopim)

“Dalam upaya untuk meningkatkan IPM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah daerah telah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Resmi Umumkan Hasil Seleksi PPPK Formasi Tenaga Teknis

Di mana salah satu perguruan tinggi tersebut, lanjut dia, merupakan sekolah perguruan tinggi kedinasan yang berada dibawah naungan kementerian perhubungan yaitu STTD.

“Siswa/siswi asal Kayong Utara yang berprestasi akan diberikan beasiswa untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi tersebut, dan bagi mereka yang telah lulus di perguruan tinggi STTD ini akan langsung menjadi PNS,” ujar Citra.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Anggota DPRD Kayong Utara, beberapa kepala OPD, Camat Simpang Hilir, kapolsek, danramil, beberapa kepala SMA/SMK se-Kabupaten Kayong Utara, kepala desa se-Kecamatan Simpang Hilir serta beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Simpang Hilir. (Japri/Prokopim).

Comment