by

Sutarmidji Hadiri Dies Natalis ke-63 Tahun Untan Pontianak

KalbarOnline.com, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji, bersama unsur Forkopimda Provinsi Kalbar, menghadiri acara dies natalis Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak ke 63, di Gedung Auditorium Untan Pontianak, Kamis (19/5/2022).

Perayaan dies natalis ke 63 Untan ini, dipimpin langsung oleh Rektor Untan, Garuda Wiko.

Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji menyampaikan harapannya agar Untan dapat menjadi pelopor dari kebutuhan penyusunan program Pemerintah Daerah (Pemda) guna percepatan pembangunan di Kalbar.

“Karena program yang baik akan lahir dari perencanaan yang baik dan Untan mempunyai SDM yang sangat banyak. Selama ini program yang dibuat pemerintah provinsi selalu berkoordinasi dengan beberapa pakar di Untan, seperti Program Percepatan Indeks Desa Membangun yang sukses dan lainnya,” kata dia.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan KKN Kebangsaan dinilai sangat cocok di Kalbar, karena dapat menyatukan semua komponen dan etnis, tanpa membeda-bedakan.

“Percepatan peningkatan SDM jadi kunci penting jika ingin percepatan pembangunan Kalbar dan menghilangkan angka kemiskinan. Insya Allah, jika tujuannya sama, harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara dapat terwujud,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Rektor Untan menjelaskan, dies natalis ke 63 kali ini mengangkat tema “Bergerak Inovasi dan Kolaborasi untuk Indonesia”.

“Dengan perkembangan dunia yang begitu cepat, salah satu pendekatan masalahnya adalah dengan inovasi teknologi dan kolaborasi dengan mitra strategis,” jelas Garuda Wiko.

Dalam kesempatan yang sama, Garuda Wiko turut mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalbar atas kerjasama yang selama ini telah terjalin.

“Kita sudah punya sejarah panjang berkolaborasi bersama Pemprov Kalbar. Kami juga berterima kasih kepada bupati/wali kota yang sangat mendukung kerjasama dengan Universitas Tanjungpura,” tutupnya.

BACA JUGA:  Rem Blong, Mobil Patroli Sabhara Polres Sekadau Masuk Parit

Comment