Garuda Wiko Janji Serius Tangani Kasus “Mahasiswa Hantu” dan Dosen Culas di Untan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Garuda Wiko berjanji akan melakukan upaya serius dalam mengungkap kasus keberadaan “mahasiswa hantu” yang melibatkan oknum dosen culas di salah satu fakultasnya.

Seperti diketahui, kasus ini cukup mengguncang sivitas akademika Untan Pontianak, di mana terdapat seorang “mahasiswa” untuk program studi mahasiswa S2 yang tidak pernah kuliah sama sekali, namun nilainya ada terekap dalam Sistem Informasi Akademik (Siakad) kampus.

“Kita tentunya prihatin dengan adanya pemalsuan nilai atau joki ini. Dan ini telah menjadi perhatian dan akan kami tangani dengan serius,” sampainya, pada Rabu (17/04/2024).

Baca Juga :  Ancam Tak Biayai Sekolahnya, Ayah Setubuhi Anak hingga Hamil

Garuda menerangkan, sebagai bukti keseriusan, pihaknya juga telah membentuk sebuah tim investigasi dalam rangka mengungkap temuan kasus itu lebih lanjut. Tim ini dibentuk oleh Dekan Fisip Untan Pontianak, Herlan Arkan.

“Sekarang tim investigasi di tingkat fakultas yang dibentuk dekan sedang melakukan investigasi, nanti hasilnya akan dilaporkan kepada saya (selaku rektor) seperti apa kejadiannya di lapangan,” katanya.

Garuda berharap, tim investigasi ini dapat bekerja fokus dan segera mengungkap fakta-fakta yang ada secara jelas. Sehingga, masalah yang cukup memalukan ini tidak terulang kembali di masa-masa yang akan datang.

Baca Juga :  Pejabat Sarawak Beli Kain Lukisan Prada di Stand Pontianak Inacraft

“Tentunya kita perlu waktu untuk melakukan investigasi ini. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan kejelasan seperti apa faktanya yang terjadi di lapangan,” ujarnya sembari menyampaikan akan melakukan langkah tegas sesuai aturan yang berlaku jika dugaan itu benar adanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment