Sekda Harisson Lantik 89 Pejabat Pengawas dan Administrator Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik sebanyak 89 pejabat di lingkungan Pemprov Kalbar, di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (09/08/2023). 89 pejabat tersebut terdiri dari 59 pejabat administrator dan 29 pejabat pengawas.

Dalam sambutannya, Harisson meminta kepada para pejabat tersebut agar dapat melaksanakan tugas yang diemban, mampu membantu pimpinan pada masing-masing perangkat daerah dalam menterjemahkan visi misi dan kebijakan Gubernur Kalbar, mengimplementasikannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi perangkat daerah masing-masing.

“Saya berharap kepada saudara yang baru saja dilantik dapat segera membantu pimpinan dan Bapak Gubernur dalam melaksanakan kebijakan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi saudara di tempat yang baru,” harap Harisson.

Baca Juga :  Harisson Buka Operasi Pasar Murah Jelang Ramadhan di Sanggau

Ia menyebut, pelantikan pejabat pengawas dan administrator ini dilakukan guna meningkatkan kompetensi diri sesuai dengan tugas pokok seorang ASN, sehingga diharapkan mampu beradaptasi dalam menghadapi tantangan dan peluang yang ada.

“Pesan saya hanya satu, pahami tugas anda dengan sebaik-baiknya, ikuti aturan yang berlaku kemudian patuh terhadap atasan,” tegasnya.

Pria kelahiran asal Palembang tersebut juga mengajak kepada seluruh jajaran yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan baik dan terus berinovasi, karena setiap pekerjaan yang dilaksanakan diawasi oleh pimpinan bahkan masyarakat.

“Saya harap semua itu bisa dipahami dan dikerjakan. Saya minta kepada Saudara semuanya dapat bekerja sesuai (semangat) reformasi birokrasi yang didalamnya terdapat delapan poin yang harus dijalankan, tulis apa yang anda kerjakan, kerjakan apa yang anda tulis. Jadi ada bukti, seandainya kita berhadapan dengan hukum,” jelasnya.

Baca Juga :  Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kota Pontianak, Rencana Beroperasi 24 Januari 2024

Di akhir sambutannya, dirinya menegaskan untuk profesional dalam bertugas dan berkompetisi, baik pekerjaan maupun karir.

“Jadi, janganlah anda-anda meminta jabatan, buktikan kalau memang benar-benar kinerja anda itu baik dan dianggap bagus,” tutup sekda.

Pada acara pelantikan tersebut, turut dihadiri Staf  Ahli Gubernur, para Asisten Sekretaris Daerah Prov. Kalbar, serta seluruh jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment