Tanjungpura Open Championship 2023 Resmi Digelar, Harisson: Gali Bibit Unggul Olahraga Menembak

KalbarOnline, Kubu Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari menghadiri kejuaraan Tanjungpura Open Championship IPSC Level II Tahun 2023, Sabtu (05/08/2023).

Kejuaraan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XII Tanjungpura ke- 65 itu dipusatkan di Lapangan Tembak Rahmat Kodam XII Tanjungpura. Kejuaraan menembak terbesar di Kalimantan Barat ini diikuti oleh sebanyak 300 lebih peserta yang terdiri dari 14 provinsi se-Indonesia.

Dalam kesempatannya, Sekda Harisson mengapresiasi langkah Kodam XII/Tpr yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan event yang bergengsi tersebut.

Ia menilai, kejuaraan Open Championship IPSC Level II itu dilaksanakan sebagai bentuk akselerasi pembinaan bagi penembak lokal yang ingin berkompetisi dalam menggaungkan olahraga menembak.

“Pesertanya cukup banyak, ini menunjukkan antusiasme, bahwa olahraga menambak sudah memasyarakat. Ini juga peluang kita untuk menjaring bibit-bibit unggul agar dapat menorehkan prestasi yang membanggakan kedepannya,” tutur Harisson.

Baca Juga :  Program Bedah Rumah, Upaya Pemprov Kalbar Tekan Kemiskinan Ekstrem di Daerah

Ditempat yang sama, Pangdam XII Tanjungpura, Iwan Setiawan mengungkapkan, selain merupakan rangkaian dari HUT Kodam XII Tanjungpura ke- 65, kejuaraan Open Championship IPSC ini juga sekaligus menjadi tempat untuk menguji kemampuan bagi para penembak baik yang ada di Kalimantan Barat bahkan seluruh Indonesia.

Alhamdulillah pada hari ini telah hadir bersama-sama kita perwakilan dari 14 provinsi dengan peserta kurang lebih 300 orang, ini menunjukan bahwa antusias penembak-penembak yang ingin menguji kemampuan di Kodam XII Tanjungpura,” Iwan Setiawan.

Lebih lanjut ia mengharapkan, kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet baru untuk bisa tampil dan mengharumkan nama Kalimantan Barat hingga di kancah nasional bahkan internasional.

“Kita tak perlu ragu akan penembak-penembak kita, mereka cukup andal untuk bisa bersaing bertanding di kancah dunia internasional seperti yang sudah-sudah selama ini,” ujarnya.

Baca Juga :  KPK Khawatir Pemotongan Hukuman MA jadi Angin Segar untuk Koruptor

Menutup sambutannya, Pangdam XII Tanjungpura mengatakan, kalau event serupa ini tidak hanya digelar pada perayaan HUT Kodam saja, melainkan akan dilaksanakan sesering mungkin agar bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik.

“Saya optimis sekali dengan hadirnya kejuaraan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua bagi pecinta olahraga menembak ini. Dan saya pastikan akan sering kita adakan, sehingga bisa menjadi wadah untuk menjaring atlet-atlet penembak terbaik yang ada di Indonesia dan Kalbar khususnya,” ujarnya.

Dalam kejuaraan tersebut, juga dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya seperti lomba menembak antar Forkopimda Kalbar, yang mana pada perlombaan tersebut berhasil dimenangkan oleh kedua pasangan perwakilan dari Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura.

Dalam momen tersebut, Sekda Provinsi Kalbar berkesempatan menyerahkan Hadiah kepada para pemenang dan kemudian dilanjutkan dengan meresmikan kolam pemancingan Pamungkas Kodam XII Tanjungpura. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment