Gerai Aming Coffee Hadir di Bekasi, Obati Kerinduan Kopi Otentik Pontianak

KalbarOnline, Bekasi – Cita rasa Kopi Aming kian melekat di lidah para penikmat kopi. Kopi Aming sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat Pontianak, kota asal cikal bakal berdirinya Aming Coffee, bahkan hingga di luar Kalimantan Barat.

Untuk mengobati kerinduan akan rasa otentik kopi khas Pontianak ini, Aming Coffee kembali melebarkan sayapnya dengan membuka cabang gerai baru di Bekasi. Kehadiran gerai ini kian melengkapi 11 cabang di Pulau Jawa yang sudah lebih dulu berdiri.

Hendra (43 tahun), warga asal Pontianak yang bekerja di Jakarta mengaku senang dan bangga dengan kehadiran Aming Coffee yang hampir merambah semua wilayah strategis di Jakarta dan sekitarnya. Meski sudah sekian lama dirinya tidak kembali ke kampung halaman, namun ia merasa hadirnya gerai Aming Coffee di Bekasi sedikit mengobati kerinduannya akan kota asalnya.

“Sebagai warga Pontianak, saya bangga dan senang adanya cabang Aming di sini, apalagi ketika rindu dengan kampung halaman, minum kopi Aming sedikit mengobati kerinduan dengan suasana Pontianak yang banyak terdapat warung kopi,” kata pria yang bekerja di sebuah perusahaan finance usai menghadiri peresmian Aming Coffee di Bekasi Cyber Park, Rabu (26/07/2023).

Hendra bercerita, setiap kembali ke Pontianak, ia tak lupa menyempatkan diri untuk mampir di warung kopi terutama di Aming Coffee. Sebab dirinya sudah terbiasa dengan cita rasa kopi olahan Aming Coffee. Bahkan, dia selalu membeli beberapa bungkus bubuk kopi Aming untuk dibawa ke Jakarta.

Baca Juga :  Tragedi Polisi Tembak Polisi di Rumah Pejabat Polri, Satu Tewas

“Sekarang adanya cabang Aming Coffee di sini, saya tidak kesulitan lagi kalau ingin minum Kopi Aming,” ucapnya.

Bekasi menjadi cabang ke-25 gerai Aming Coffee di tanah air. Lokasinya di Bekasi Cyber Park Jalan KH Noer Ali. Dipilihnya Bekasi sebagai salah satu cabang Aming Coffee di Pulau Jawa lantaran kota ini memiliki potensi yang besar untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Apalagi pertumbuhan bisnis di kota ini semakin pesat.

Limin, Owner Brand Aming Coffee mengatakan, pertimbangan dibukanya cabang Aming Coffee di Bekasi setelah pihaknya melakukan survey terlebih dahulu melihat pangsa pasar di sini.

“Kehadiran Aming Coffee di sini juga untuk mengobati kerinduan para penikmat kopi yang mungkin pernah menikmati Kopi Aming ketika berkunjung ke Pontianak,” ujarnya.

Tak hanya itu, Aming Coffee hadir juga untuk mengangkat dan memperkenalkan kopi otentik khas Pontianak kepada para penikmat kopi yang mungkin hanya mendengar nama brand Kopi Aming tetapi belum pernah merasakan kenikmatannya.

“Di sini kami ingin mem-familiar-kan Kopi Aming sehingga ke mana pun orang berkunjung ke suatu kota, di mana ada Cabang Aming Coffee, mereka akan menyempatkan mampir di Aming Coffee,” kata Limin yang akrab disapa Aming.

Baca Juga :  Jadi Pelaku UMKM Inspiratif, Aming Coffee Terima Penghargaan dari Menteri Sandiaga Uno

Direktur Utama PT Aming Kopi Indonesia, Sunarto atau akrab disapa Aan, menuturkan bahwa dirinya bersama Limin akan terus mengembangkan Aming Coffee hingga pelosok tanah air yang dinilai memiliki peluang untuk berkembang. Ia ingin Kopi Aming melekat di hati masyarakat.

“Kita targetkan tahun ini akan meresmikan 10 cabang gerai Aming Coffee baru yang tersebar di beberapa daerah,” imbuhnya.

Selain Warkop Aming yang berlokasi di Jalan H Abbas dan Jalan Ilham Pontianak, cabang-cabang Aming Coffee yang tersebar di Kalbar hingga Pulau Jawa sudah mengusung konsep modern. Namun ciri khas yang masih dipertahankan hingga kini adalah cara pembuatannya tetap menggunakan cara tradisional khas kopitiam. Aming Coffee juga menyediakan berbagai menu makanan dan camilan.

“Meskipun Aming Coffee sudah mengusung konsep modern, tetapi satu hal yang tetap kami pertahankan adalah cara penyajiannya yang masih tradisional, yakni dengan penyaringan tanpa menggunakan mesin kopi,” tutur Aan.

Cikal bakal Aming Coffee berawal dari berdirinya usaha Warkop Aming sejak tahun 2002 yang terletak di Jalan H Abbas Pontianak. Saat ini Aming Coffee memiliki berbagai cabang di Provinsi Kalbar dan Pulau Jawa. Di Kalbar, jumlah gerai Aming tercatat 13 gerai. Sedangkan di Pulau Jawa, jumlah keseluruhannya sebanyak 12 gerai. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment