Kolaborasi ESJ Pontianak dan Aming Coffee Gelar Turnamen Mobile Legend Piala Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kolaborasi eSport Journalist Pontianak bersama Aming Coffee segera menggelar Turnamen Mobile Legend memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) season II, bertajuk West Kalimantan Series 2023.

Turnamen mobile legend yang diklaim terbesar di Kalbar tersebut dilaksanakan dalam dua kategori, umum dan pelajar yang akan bergulir Agustus 2023 dan memperebutkan total hadiah Rp 50 juta.

Ketua ESJ Pontianak Hendra Anglink mengatakan, kategori umum dilaksanakan dengan sistem kualifikasi di 6 daerah, yakni Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Pj Bupati KKU: Sinergi Antar Semua Stakeholder Kunci Keberhasilan Pembangunan

Dari seluruh proses kualifikasi itu, akan dicari 8 tim terbaik, yang bertarung di babak playoff dan grand final.

“Pelaksanaan kualifikasi, semuanya digelar di Aming Coffe masing-masing daerah,” kata Anglink, Sabtu (17/6/2023).

Khusus kategori pelajar, terang Anglink, pesertanya merupakan perwakilan dari masing-masing SMA/SMK sederajat di Kota Pontianak dan Kubu Raya. Tim-tim tersebut juga dilakukan kualifikasi untuk mencari 8 tim terbaik.

“Nantinya, 8 tim finalis kategori umum dan 8 tim finalis kategori pelajar akan mengikuti babak playoff di Gedung Perbasi Pontianak,” ujar Anglink.

Baca Juga :  3 Perampok Bobol Rumah di Kendawangan Ketapang, Harta Senilai Rp800 Juta Lenyap

Anglink memastikan, dalam waktu dekat akan segera dibuka pendaftaran untuk kualifikasi di 6 daerah. Adapun untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Galuh (0821-5703-8795) atau Jauhari (0812-5397-7748).

Sebagai informasi, eSport Journalist Pontianak merupakan komunitas antar jurnalis atau wartawan di Pontianak yang memiliki semangat dan hobi yang sama dalam upaya mengembangkan dunia esport di Kalbar.

Komunitas ini aktif sejak 2021 dan rutin menggelar turnamen esport seperti mobile legend dan playerunknown’s battlegrounds (PUBG) mobile.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment