Tragedi Polisi Tembak Polisi di Rumah Pejabat Polri, Satu Tewas

KalbarOnline.com – Seorang polisi Brigadir J tewas ditembak oleh polisi lainnya, Bharada E. Brigadir J diketahui merupakan personel yang bertugas di Propam Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat, 8 Juli 2022.

“Saat itu, saudara Brigadir J berada atau memasuki rumah salah satu pejabat Polri di perumahan dinas Duren Tiga, kemudian ada anggota lain atas nama Bharada E menegur dan saat itu yang bersangkutan mengacungkan senjata kemudian melakukan penembakan dan Bharada E itu menghindar dan membalas tembakan terhadap Brigadir J. Akibat penembakan yang dilakukan Bharada E itu mengakibatkan Brigadir J meninggal dunia,” kata Ramadhan, Senin, 11 Juli 2022.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Tambah 4.798 Orang, Kasus Baru di Riau Melejit

Ahmad Ramadhan mengatakan, kasus ini ditangani Propam Polri dan Polres Metro Jakarta Selatan. Motif penembakan masih didalami.

Ramadhan juga dicecar pertanyaan oleh wartawan terkait status Brigadir J yang tewas itu apakah merupakan ajudan dari Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Ramadhan menyebut J merupakan personel yang bertugas di Bareskrim lalu membantu tugas di Propam.

“Ajudan atau siapa, yang jelas tadinya personel dari Bareskrim kemudian membantu tugas di Propam. Belum tahu apakah ajudan atau apa, tapi dia tugas di Propam,” ucapnya.

Baca Juga :  Polri Minta Sopir Bus Jadi Simbol Ketertiban Masyarakat Terapkan 3M

Dia mengatakan penembakan itu terjadi di dalam rumah. Dia mengatakan Bharada E telah diamankan.

“Di dalam,” ucapnya.

Jenazah Brigadir J telah dibawa ke keluarga di Jambi. Dia mengatakan Bharada E juga telah diamankan.

“Saat ini kasus sedang didalami, ditelusuri lebih jauh oleh Propam Mabes dan Polres Jakarta Selatan. Jenazah sudah dibawa ke keluarga di Jambi dan Bharada E telah diamankan untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Comment