Peringati Hari Anak Nasional, PLN Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Tunas Melati

KalbarOnline, Pontianak – PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan merayakan Hari Anak Nasional dengan mengelar program “Bermain Bersama Anak Yatim Piatu” di Hortipark Dreamland Pontianak pada Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 26 anak, terdiri dari delapan anak sekolah dasar delapan belas anak tingkat menengah pertama yang berasal dari Yatim Piatu Tunas Melati Pontianak.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menyatakan pentingnya merayakan Hari Anak Nasional sebagai wujud penghargaan terhadap kebebasan dan hak-hak anak, terutama hak mereka dalam memperoleh perlindungan.

Baca Juga :  WP KPK Berduka Kehilangan Sosok Ferial Surya Wicaksono

“Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan dukungan positif bagi perkembangan anak-anak di panti asuhan, karena merekalah yang akan menjadi penerus bangsa ini,” ujar Salam

Ia juga menyampaikan pesan kepada anak-anak, “Selamat Hari Anak Nasional! Semoga anak-anak Indonesia selalu diberkahi, dilindungi, dan diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang hebat dan berdaya saing di kancah dunia.”

Habibi, salah satu anak dari Panti Asuhan Tunas Melati mengikuti acara dengan penuh antusias dalam berbagai kegiatan terutama saat sesi bermain bersama. Ia juga mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk bermain bersama.

Baca Juga :  Transformasi PLN Jadi Lebih Efisien, Direktur Utama PLN Jadi Indonesia Best 50 CEO di Tahun 2023

“Terima kasih kepada PLN, sudah memberikan perhatian khusus kepada anak-anak seperti kami. Semoga PLN dapat terus bersemangat dalam memberikan listrik yang terbaik,” ungkap Habibi.

Pada akhir acara, PLN memberikan santunan sebesar Rp300.000 kepada setiap anak dan bantuan operasional panti sebesar Rp4.000.000, bantuan tersebut berasal dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Melalui peringatan Hari Anak Nasional dengan tema “anak terlindungi Indonesia maju” diharapkan anak-anak Indonesia bertumbuh dan berkembang menjadi anak-anak kebanggaan keluarga dan bangsa Indonesia. (UIP3B Kalimantan For KalbarOnline.com)

Comment