Mayat Pria dengan Baju Bertuliskan Baygon Ditemukan Mengambang di Tanggul Laut Desa Rengas Kapuas

KalbarOnline, Kubu Raya – Warga Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang mengambang di Tanggul Laut desa tersebut, pada Minggu (23/07/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Penemuan itu pun kemudian dilaporkan ke Polres Kubu Raya dan ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP serta mengidentifikasi jenazah.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menerangkan, berdasarkan hasil identifikasi tersebut, diketahui bahwa mayat itu bernama Junaidi, usia 68 tahun, warga Jalan Tanggul Laut, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap.

Baca Juga :  Wisuda STP Santo Agustinus Pontianak, Gubernur Cornelis Harap Lulusan Bisa Mengaplikasikan Ilmunya Kepada Masyarakat

Ade menjelaskan, korban ditemukan oleh warga dalam keadaan mengambang di atas air dan dalam kondisi telah meninggal dunia.

“Saat ditemukan, korban mengambang di dalam parit, dengan posisi terlentang dengan menggunakan baju berwarna hijau kombinasi merah dan bertulisan Baygon, celana pendek berwarna biru dengan tulisan Fox,” terangnya.

Ade menambahkan, kondisi tubuh korban saat ditemukan sudah dalam keadaan membengkak, dan kondisi kulitnya sudah mengelupas.

“Dari informasi yang kami dapatkan dari keluarga, korban memiliki riwayat penyakit stroke dan sering berjalan kaki ke rumah cucunya yang tak jauh dari rumah korban,” tuturnya.

Baca Juga :  Seorang Buruh Sawit PT PIP Ditemukan Tewas, Ternyata Pembunuhnya Adalah

Atas kejadian ini, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum luar maupun autopsi, dan jenazah dievakuasi ke rumah pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukannya Visum luar maupun otopsi dan keluarga korban menerima kematian korban sebagai musibah, namun polisi tetap melakukan penyelidikan,” tegasnya.

“Kami dari Polres Kubu Raya turut berduka cita atas meninggalnya korban, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan serta amal dan kebaikan korban diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

 

Comment