Bupati Kapuas Hulu Hadiri Puncak Peringatan HUT Ikatan Bidan ke-72 se-Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 se-Kalimantan Barat di Gedung Volley Indoor Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (22/07/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalbar, Linda Purnama. HUT IBI ke-72 se-Kalbar di Kapuas Hulu ini berlangsung meriah dan dihadiri pengurus IBI dari kabupaten/kota se-Kalbar.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, bahwa dengan usia yang ke-72, menunjukkan bahwa IBI merupakan organisasi yang matang dan banyak pengalaman, khususnya di bidang kesehatan ibu dan anak.

Baca Juga :  Berikan Dukungan Moril, Bupati Fransiskus Diaan Sapa Atlet Voli Junior Kapuas Hulu

“IBI butuh penguatan profesi dan penguatan anggota untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak yang lebih baik kedepannya,” tutur bupati.

Dalam HUT IBI kali ini, Bupati Fransiskus mengatakan, juga diisi dengan seminar dan workshop bidang kesehatan ibu dan anak. Menurutnya hal itu sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan wawasan anggota IBI.

“Ini akan menunjang kemampuan para bidan yang merupakan mitra pemerintah dalam layanan kesehatan,” tegasnya.

Bupati juga turut mengapresiasi kehadiran IBI dari kabupaten kota se-Kalbar. Pasalnya untuk sampai ke Kapuas Hulu butuh waktu yang lama.

Baca Juga :  Bupati Sis Harap Pembangunan Gedung Pelayanan Satap Pemkab Kapuas Hulu Tepat Waktu

“Kapuas Hulu adalah kabupaten terujung di Kalbar, pengunjung dari kabupaten kota se-Kalbar ini hanya ketika ada event tingkat provinsi atau nasional saja datang ke Kapuas Hulu,” ucapnya.

“Namun kami berharap ketika IKN terwujud di Kaltim, Kapuas Hulu akan jadi kota penyangga dan transit, tidak hanya untuk wilayah Kalimantan Barat tetap juga ke Malaysia lewat PLBN Nanga Badau,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment