Bupati Sis Harap Pembangunan Gedung Pelayanan Satap Pemkab Kapuas Hulu Tepat Waktu

Bupati Sis Harap Pembangunan Gedung Pelayanan Satap Pemkab Kapuas Hulu Tepat Waktu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengikuti rakor kebutuhan ruang dalam perencanaan pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Daerah Kapuas Hulu tahun anggaran 2021 bersama jajaran OPD Kapuas Hulu.

Pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kini sudah dalam proses perencanaan oleh pihak konsultan. Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis terkait pembangunan tersebut diadakan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu di Hotel Banana Putussibau, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga :  Bupati Sis Minta Camat Semitau yang Baru Bina Pelayanan Administrasi

Usai rakor, Bupati Fransiskus Diaan menegaskan bahwa pembangunan gedung pelayanan satu atap tersebut sudah melalui kajian teknis, karena gedung Sekretariat Daerah yang ada saat ini sudah sangat rawan ambruk.

“Kalau ke Setda bisa lihat lantai sudah retak-retak, sebagian ruangan sudah kami kosongkan karana takut membahayakan pegawai yang bekerja,” ucapnya.

Terkait pembangunan juga sudah mempertimbangkan terkait banjir. Oleh sebab itu lantai dasar sedikit ditinggikan.

“Kita harapkan dengan adanya gedung ini ke depan kita bisa memberi pelayanan yang baik dan nyaman untuk masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Ingatkan Masyarakat Waspada Berita Hoaks di Tengah Pandemi

Gedung pelayanan satu atap Pemda Kapuas Hulu akan mulai dibangun pada tahun 2021. Pembangunan dilakukan selama dua tahun hingga 2022. Agar pembangunan gedung tepat waktu, OPD teknis harus melakukan setiap tahapan yang diperlukan secara baik.

Kemudian, Bupati Sis juga memastikan bahwa pembangunan jangan sampai membuat pekerjaan pemerintahan terhambat. Oleh sebab itu, dalam pembongkaran saat pembangunan nantinya akan dilakukan bertahap.

“Pembongkaran nantinya bertahap, jadi OPD di sekitar tidak semua langsung dirobohkan. Ini agar pekerjaan OPD di lingkungan Setda tidak terhambat,” tutupnya.

Comment