Meninggal di Usia 96 Tahun, Selamat Jalan Tony Bennett

KalbarOnline.com – Musisi legenda asal Amerika Serikat, Tony Bennett mengembuskan napas terakhirnya di usia 96 tahun pada Jumat (21/7).

Sylvia Weiner selaku humas sang musisi mengatakan bahwa Bennett meninggal di kampung halamannya, New York.

“Bennett meninggal di rumahnya di New York. Belum ada penyebab spesifik, tapi Bennett pernah didiagnosis penyakit Alzheimer pada 2016,” tulis Associated Press (AP) dalam laporannya, mengutip Weiner.

Tony Bennett sendiri pernah menjadi orang tertua yang merilis lagu baru pada 2021. Dia merilis album Love for Sale di usia 95 tahun.

Baca Juga :  Indra Priawan Mengira Rizky Billar Anak Sule, Nikita Willy Ngakak

Album terbaru dari Tony Bennett tersebut dibawakan bersama musisi peraih Grammy Award, Lady Gaga.

Love for Sale menjadi album kolaborasi keduanya dengan Gaga setelah Cheek to Cheek pada 2014.

Tony Bennett berusia 95 tahun dan 60 hari saat merilis lagu tersebut, seperti keterangan yang disampaikan oleh Guinness World Record.

Sepanjang karier bermusik selama 70 tahun, Tony Bennett juga sudah menyabet empat penghargaan dari Guinness World Record

Baca Juga :  Mediasi, Penggugat Ungkap Syarat Perdamaian dengan Raffi Ahmad

“Saya melihat seorang anak laki-laki setiap kali saya bernyanyi bersamanya, dan itu membuat pengalaman bernyanyi begitu bebas. Yakni tentang dua jiwa bernyanyi bersama,” ungkap Lady Gaga dalam sebuah video yang dirilis oleh Interscope Records.

“Kemudian pada saat yang sama, saya juga mengambil semua kebijaksanaannya. Kebijaksanaan selama bertahun-tahun,” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment