Pameran Pembangunan Upaya Majukan UMKM Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemkab Kayong Utara gelar stand pameran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke-16 Tahun.

Diketahui, Bupati Kayong Utara, Citra Duani bersama Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menghadiri sekaligus membuka kegiatan pameran tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Manto Saidi dan Pj Sekretaris Kabupaten Kayong Utara, Oma Zulfithansyah, jajaran kepala OPD Kayong Utara serta tamu undangan.

“Ini program rutin Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam memberikan ruang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pengrajin, Industri Kecil dan Menengah (IKM), serta binaan dekranasda untuk meningkatkan ekonomi,” kata Citra Duani saat membuka Pameran Pembangunan, di Pantai Pulau Datok, Kecamatan Sukadana, Sabtu (15/07/2023).

Baca Juga :  Jokowi: Setiap Restorasi Seringkali Menimbulkan Kekhawatiran

Selain itu, kata Bupati Kayong Utara, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat Kayong Utara untuk memperoleh informasi tentang berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui pameran ini kita dapat melihat dengan jelas betapa beragamnya potensi peluang yang dimiliki oleh Kabupaten Kayong Utara,” ungkap Citra Duani.

“Kami telah berkomitmen untuk mengembangkan sektor-sektor strategis seperti pertanian, perikanan, pariwisata, dan industri kreatif guna menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tambahnya.

Di sisi lain, Bupati Kayong Utara juga memberikan perhatian yang serius terhadap pendidikan dan kesehatan, dengan sejumlah program pendidikan yang telah diluncurkan untuk meningkatkan kualitas guru, pembangunan sarana dan prasarana sekolah serta pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi.

Baca Juga :  Serda Juliansyah Terus monitoring posko PPKM Mikro di Desa Sungai Mata-mata

“Kami juga gencar mempromosikan gaya hidup sehat dan menggalakkan program-program kesehatan masyarakat. Sedangkan dalam rangka memperkuat perekonomian lokal, kami terus mendorong pembangunan UMKM dan IKM di Kabupaten Kayong Utara,” ujarnya.

Melalui berbagai program pelatihan dan pendampingan, Citra Duani juga berharap dapat meningkatkan kualitas produk lokal serta membantu para pelaku usaha untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

“Semua capaian ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, baik itu dari masyarakat, swasta, maupun pihak-pihak terkait lainnya. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama membangun sinergi dan saling mendukung dalam upaya memajukan Kabupaten Kayong Utara,” ungkap Citra Duani. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment