Wali Kota Edi Kamtono: Apeksi Wadah Pemerintah Kota Sampaikan Aspirasi ke Pemerintah Pusat

KalbarOnline, Pontianak – Seluruh wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) berkumpul untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi ke XVI di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar mulai tanggal 10 hingga 14 Juli 2023.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono satu di antara yang hadir mengatakan, Apeksi memegang peran dan posisi strategis untuk mengkonsolidasikan kekuatan kota-kota, mensinergikan kemampuan pemerintah daerah dalam satu wadah dan saling mendukung untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di daerah.

“Apeksi sangat membantu memperjuangkan kepentingan pemerintah kota di berbagai forum dan lembaga nasional, sehingga suara dan aspirasi pemerintah kota dapat didengar dan diperhatikan oleh pemerintah pusat,” ujarnya usai menghadiri welcome dinner di Anjungan Pantai Losari, Selasa (11/07/2023) malam.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Bagi Tips Hidup Sehat dan Ungkap Makna ‘910’

Selain Dekranasda Pontianak, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak juga mengirimkan utusan pemuda untuk mengikuti Youth City Changer (YCC) dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

Dia berharap, pelaksanaan Apeksi di Kota Makassar ini menjadi wadah untuk berkolaborasi dan bertukar informasi untuk mengembangkan dan memajukan Kota Pontianak.

“Ini kesempatan yang sangat baik untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot di seluruh Indonesia, ambil manfaat seluas-luasnya untuk memajukan Kota Pontianak,” tuturnya.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya mengapresiasi totalitas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi dalam mempersiapkan Rakernas Apeksi XVI.

Baca Juga :  Jokowi Perintahkan KLHK dan Korporasi Besar Lakukan Persemaian

“Yang pertama apresiasi kepada Pak Danny tentunya, saya tahu betul bagaimana Pak Danny bekerja keras memastikan kesiapan pelaksanaan Rakernas kali ini agar berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” katanya.

Selain itu, menurutnya pelaksanaan Rakernas XVI beserta rangkaian seperti YCC dan Indonesia City Expo 2023 pengemasannya dinilai Bima sangat istimewa.

“Saya punya julukan khusus buat Pak Danny, yaitu Wali Kota kolosal. Wali Kota terampil membuat acara yang sangat berkesan dan memukau, YCC kemarin sangat luar biasa,” pungkas Ketua Apeksi yang juga menjabat Wali Kota Bogor itu. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment