Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Putussibau Utara Gelar Penyuluhan di SMP Negeri 1

KalbarOnline, Putussibau  – Polsek Putussibau Utara jajaran Polres Kabupaten Kapuas Hulu memberikan penyuluhan terkait antisipasi terhadap kenakalan remaja di SMP Negeri 1 Putussibau, Selasa (11/07/2023).

Adapun personel Polsek Putussibau Utara yang ditugaskan memberikan penyuluhan tersebut diantaranya Kanit Binmas Bripka Muhadi dan anggota Bhabinkamtibmas Bripka I Gede Suteja dan Brigpol Arya Sugandi. Kegiatan penyuluhan tersebut diikuti oleh siswa-siswi baru SMP Negeri 1 Putussibau.

Di tempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan melalui Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Jauhari mengatakan, bahwa penyuluhan ini sengaja digelar di SMP Negeri 1 Putussibau untuk mencegah kenakalan pada usia remaja.

Baca Juga :  Bupati Sis Motivasi Atlet Voli Kapuas Hulu yang Akan Berlaga di Pontianak

“Melalui penyuluhan ini, kami juga menyampaikan peraturan hukum tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalu lintas kepada para siswa-siswi baru dalam rangka pengenalan lingkungan SMP Negeri 1 Putussibau,” kata IPTU Jauhari.

Selanjutnya, IPTU Jauhari mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan ini dilakukan untuk mengedukasi siswa agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja sehingga terciptanya generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara nantinya.

Baca Juga :  Kapolri Apresiasi Personel Lantas Kubu Raya yang Mengorbankan Motor Pribadinya untuk Ganjal Bus Mundur

Lebih lanjut, IPTU Jauhari mengimbau para pelajar agar tidak mencoba-coba melakukan hal negatif yang menjurus kepada kenakalan remaja, terlebih di usia yang masih serba penasaran.

“Harapannya para siswa agar menjauhi penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Ini sebagai bekal para siswa agar bisa menjaga dirinya sendiri agar ke depan tidak terjadi penyalahgunaan narkoba dikalangan anak-anak di kemudian hari,” ujar IPTU Jauhari. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment