Innalillahi, Satu Lagi Jemaah Haji Kalbar Meninggal Dunia di Tanah Suci

KalbarOnline, PontianakInnalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka kembali datang dari tanah suci Mekkah, Arab Saudi. Di mana salah satu jemaah haji asal Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, atas nama Suginah bin Parto Ikromo (pria 69 tahun) telah meninggal dunia di RS King Faisal, Mekkah, pada hari Jumat tanggal 7 Juli 2023 pukul 14.40 WAS (Waktu Arab Saudi).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Apresiasi Pemda yang Mampu Tekan Angka Inflasi

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kalbar, Harrison mengungkapkan, bahwa penyebab Suginah meninggal dunia yakni karena syok septik.

“Diagnosa dalam Sikohatkes, yang bersangkutan ini hipertensi. Diagnosa penyebab meninggal karena syok septik,” kata Harisson.

Pria yang juga menjabat selalu Sekda Kalbar itu mengatakan, bahwa saat ini jenazah sedang dalam tahap proses menunggu untuk dilakukan pemulasaran dari KKHI didampingi oleh Ketua rombongan, TKHI dan TPIHI.

Baca Juga :  Selesai Dibahas, Harisson Teken KUA-PPAS 2024

“Sejauh ini, sudah terdapat 6 orang jemaah haji Kalbar yang meninggal dunia sampai tanggal 7 Juli 2023. Yakni kloter 26 sebanyak 2 orang, kloter 29  sebanyak 2 orang, kloter 31 sebanyak 1 orang dan kloter 25 sebanyak 1 orang,” tutup Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment