Bupati Kapuas Hulu Buka Temu Raya Orang Muda Katolik ke-5 KSM Peniung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Temu Raya Orang Muda Katolik (OMK) ke-5 Paroki Kunjungan Santa Maria Peniung, Senin (03/07/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SDN 18 Nanga Tubuk, Kecamatan Kalis dan dihadiri sebanyak 722 orang dari 27 stasi.

Temu Raya OMK tersebut dilaksanakan dari tanggal 2 – 8 Juli 2023 dengan mengangkat tema “Karena Bagi Ku Hidup Adalah Kristus dan Mati Adalah Keuntungan” (Filipi 1:21).

Bupati Kapuas Hulu dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya berharap melalui kegiatan itu dapat memberikan kontribusi yang baik dalam kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu pada umumnya dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ke depan.

“Tentu kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi, kebersamaan, karena kita melihat bahwa yang hadir ini dari seluruh stasi yang ada di Paroki Peniung,” katanya.

Baca Juga :  Minta Masyarakat Taati Perda Larangan Merokok di Tempat Umum, Wabup Berikan Contoh Nyata Dengan Berhenti Merokok

Bupati mengatakan, momen yang penting ini hendaknya digunakan dengan sebaik-baiknya, sebagai sarana berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman.

“Pesan saya jangan jadikan kegiatan ini untuk melakukan hal-hal yang negatif, jangan melakukan hal-hal di luar aturan atau tata tertib yang sudah diberlakukan karena ada sanksinya,” ujarnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan Temu Raya Orang Muda Katolik ke-5 KSM Peniung. (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan Temu Raya Orang Muda Katolik ke-5 KSM Peniung. (Foto: Ishaq)

Lanjut bupati, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin, karena pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan banyak perlombaan, maka jadikan perlombaan ini ajang kebersamaan.

“Jangan mikir menang kalahnya, bagi yang menang mungkin inilah tim yang siap, bagi yang kalah teruslah berlatih mengembangkan diri lagi, siapa tahu di kesempatan yang lain bisa menjadi pemenang,” katanya.

“Tetapi intinya lebih kepada kebersamaan, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin jangan melakukan hal-hal yang negatif,” tambahnya.

Bupati berpesan kepada anak-anak muda, kusus kepada anak muda di Paroki Peniung, agar dapat menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya dan jangan terlibat dengan hal-hal yang negatif, misalnya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan hal-hal negatif lainnya, karena ini akan merusak masa depan.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Buka Turnamen Futsal Piala "Kapuas Hulu Hebat"

“Jangan sia-siakan masa depan kalian, masa depan kalian masih panjang dan kalian adalah generasi penerus Kapuas Hulu ini ke depan. Kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif, saya berharap kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panita Pelaksana Temu Raya OMK, Thomas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang telah hadir dan membantu panitia sehingga pelaksanaan temu raya OMK bisa berjalan sesuai dengan rencana.

“Kami menitipkan doa dan harapan, supaya bupati terjaga kesehatannya” sampai Thomas. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment