by

Wabup Kapuas Hulu Buka Turnamen Futsal Piala “Kapuas Hulu Hebat”

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka secara resmi turnamen futsal piala “Kapuas Hulu Hebat” tahun 2022, di Gedung Volley Indoor Putussibau, Minggu (31/07/2022) malam.

Tampak hadir dalam acara seremonial pembukaan tersebut diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan instansi vertikal di lingkungan Kabupaten Kapuas Hulu.

Turnamen futsal piala Kapuas Hulu Hebat tahun 2022 ini sedianya dimulai dari tanggal 31 Juli sampai 13 Agustus 2022 dengan diikuti 64 tim.

Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Asosiasi Futsal Kabupaten Kapuas Hulu dan semua panitia atau semua pihak yang telah terlibat atas terselenggaranya turnamen yang melibatkan antar instansi se-Kabupaten Kapuas Hulu ini.

“Turnamen futsal ini merupakan turnamen futsal antar instansi se-Kabupaten Kapuas Hulu dan ini yang kedua kalinya setelah 12 tahun sejak tahun 2010 yang lalu dilaksanakan turnamen futsal antar instansi se-Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Wabup Kapuas Hulu berharap, kepada semua peserta turnamen futsal ini agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan fair play dalam bertanding. Karena suksesnya turnamen ini menurutnya adalah salah satu indikator kemajuan daerah.

Karena membangun sektor olahraga itu menurutnya merupakan bagian dari pada pembangunan. Dan olahraga adalah salah satu faktor dalam pembangunan sumber daya manusia, maka melalui olahraga akan terciptanya sumber daya manusia yang sehat dan cerdas.

“Turnamen futsal ini (juga) merupakan ajang silaturahmi antar semua instansi baik itu vertikal maupun horizontal. Untuk itu, saya mengajak semua kepala instansi mari kita sama-sama menyampaikan kepada tim instansi masing-masing agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan fair play,” katanya.

BACA JUGA:  Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Sampaikan Program ke Kementerian Perdagangan Republik Indonesia 

“Agar turnamen futsal piala kapuas hulu hebat tahun 2022 antar instansi se – kabupaten kapuas hulu berjalan dengan baik dan sukses” tambahnya.

Sementat itu, ketua panitia kegiatan, Elias Sariamas Suka menyatakan, bahwa adapun tujuan dari penyelenggaraan turnamen ini yaitu sebagai wadah untuk menyalurkan hobi olahraga di masyarakat serta mengaktualisasikan diri agar lebih berkembang.

“Khususnya dalam cabang olahraga futsal dan sebagai momentum membangun kebersamaan seluruh masyarakat terlebih bagi seluruh OPD baik horizontal maupun vertikal, BUMN, BUMD dan lembaga se-Kabupaten Kapuas Hulu,” uca Elias. (Ishaq)

Comment