Wabup Ketapang Tutup Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pengurus Flobamora, Ini Harapannya

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menutup acara Pembinaan dan Pelatihan Pengurus Perkumpulan Pemuda Flobamora (Flores-Sumba-Timor-Alor) (PPFK) Ketapang Tahun 2023, pada Minggu (02/07/2023), di Aula Bappeda Ketapang.

Acara ini mengangkat tema “Pemuda Flobamora Ketapang Bergerak Maju Demi Menuju Masyarakat Flobamora Ketapang Yang Berdaulat”.

Wabup dalam kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan yang diadakan PPFK ini dapat memberikan pengetahuan bagaimana mengurus organisasi di tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan dan ranting.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan yang positif dan Pemda Ketapang memberikan dukungan penuh kepada PPFK maupun organisasi lainnya,” ujar Farhan kepada awak media.

Dia menerangkan pada tahun 2023 ini, pemerintah Kabupaten Ketapang telah memberikan bantuan hibah kepada Flobamora Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Hadir Sosialisasi Kinerja BPH Migas, Wabup Farhan Harap Ini Jadi Masukan dan Aspirasi Terkait Penyaluran BBM di Ketapang

“Salah satu bantuan hibah ini, digunakan untuk kegiatan yang kita saksikan penutupannya pada hari ini, yaitu pembinaan dan pelatihan kepada pengurus,” terangnya.

Selain itu Farhan berharap kepada PPFK agar menjadi organisasi yang profesional, maju berkembang dan mampu menjawab isu-isu yang tengah berkembang di Kabupaten Ketapang.

“Saya minta kepada PPFK dan organisasi lainnya untuk tetap menjaga kondisi Kabupaten Ketapang tetap tentram,” ucapnya.

“Oleh Karena itu saya berharap, agar PPFK menjaga Kabupaten Ketapang ini dengan sebaik-baiknya, saling memahami dan saling mengerti, cintai keberagaman dan menjadikan sebuah kekuatan untuk saling menjaga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPFK, Yakobus Tamon berterima kasih kepada Pemkab Ketapang yang telah memberikan kesempatan PPFK untuk melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan melalui dana hibah.

Baca Juga :  Ketua DPRD M Febriadi Dukung Perkembangan Olahraga Futsal di Ketapang

“Dengan terselenggaranya acara ini  PPFK menunjukan bahwa dana hibah tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya,” ucapnya.

Beliau berharap, ke depan Pemda Ketapang juga memberikan perhatian terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan PPFK.

“Kami berharap kedepan Pemerintah Kabupaten Ketapang juga memperhatikan kami dalam arti seluruh kegiatan-kegiatan kami, agar organisasi kami ini bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik,” tutup Takobus.

Turut hadir Ketua umum Flobamora Provinsi Kalbar, Dewan Pengurus dan Pembina Flobamora, para sesepuh Flobamora, Ketua DPC, Ketua ranting dan seluruh pengurus Flobamora. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment