Sutarmidji Tunaikan Salat Idul Adha di Mujahidin, Sampaikan Kondisi Terkini Jamaah Haji Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji beserta keluarga melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kamis, (29/6/2023).

Dari pantauan awak media, bersama Gubernur Sutarmidji tampak Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Ribuan jamaah Salat id tampak memenuhi halaman Masjid Raya Mujahidin sejak pukul 06.30 WIB.

“Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Semoga amal ibadah kita selama satu tahun yang lalu dari Idul Adha 1443 Hijriah hingga sekarang mendapat imbalan yang terbaik dari Allah,” ujar Sutarmidji dalam sambutannya.

Baca Juga :  Polres Singkawang Musnahkan Barang Bukti Sabu 3,9 Kg

Dalam kesempatan itu Sutarmidji menginformasikan bahwa jamaah haji asal Kalbar besok akan menyelesaikan wukuf dan lempar jumroh. Karena itu dia mengajak seluruh jamaah Salat Id untuk mendoakan para jamaah haji Kalbar.

“Insya Allah besok selesai. Yang meninggal ada 2 orang. Satu meninggal sebelum wukuf, satu meninggal pada saat pelaksanaan wukuf. Yang lainnya semuanya Alhamdulillah sehat, hampir tidak ada yang dirawat di rumah sakit. Kita doakan jamaah haji Kalbar semoga kembali ke Kalbar dengan selamat dan mendapat predikat haji yang mabrur,” kata Sutarmidji.

Baca Juga :  Terhenti di Semudun, Sutarmidji Tinjau Kondisi Rumah Warga Pasca Dihantam Puting Beliung

Pada shalat Idul Adha tersebut, Sy Ahmad A. Rahman Al-Qadri bertindak selaku imam.

Comment