Antisipasi Huru-hara, PLN Gandeng Polres Banjarbaru Gelar Simulasi Tanggap Darurat

KalbarOnline, Banjarbaru – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan bersama Kepolisian Resor Banjarbaru menggelar simulasi tanggap darurat di Kantor PLN UIP3B Kalimantan, Jalan Mistarcokrokusumo Banjarbaru, pada Senin (26/06/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan PLN dalam menghadapi kondisi huru-hara yang mungkin menerpa perusahaan listrik tersebut.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakan, PLN sebagai perusahaan yang memegang hajat hidup orang banyak harus siap menghadapi ancaman-ancaman terhadap keberlangsungan bisnisnya.

Baca Juga :  Ribuan Pejuang Kelistrikan PLN Berhasil Kawal Gaung Takbir Idul Fitri 1445 H di Kalimantan

“Kegiatan ini untuk melatih kesiapan kami menghadapi huru-hara seperti demonstrasi, unjuk rasa maupun kerusuhan lainnya,” kata Salam.

Simulasi tanggap darurat di Kantor PLN UIP3B Kalimantan, Jalan Mistarcokrokusumo Banjarbaru, Senin (26/06/2023). (Foto: PLN)
Simulasi tanggap darurat di Kantor PLN UIP3B Kalimantan, Jalan Mistarcokrokusumo Banjarbaru, Senin (26/06/2023). (Foto: PLN)

Kepala Bagian Operasi Polres Banjarbaru, Kompol Heru Setiawan menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kerja sama Polri dengan PLN sebagai dalam menjaga aset-aset PLN yang merupakan objek vital nasional.

Baca Juga :  Cara Efektif Kenalkan Protokol Kesehatan 3M Pada Anak

“Walaupun kegiatan hari ini adalah simulasi, kami harap para personel PLN maupun kepolisian sigap dan serius dalam menjalankan instruksi sesuai SOP yang berlaku,” ujar Heru.

Diharapkan, dengan simulasi tanggap darurat ini dapat meningkatkan keamanan dalam penyaluran tenaga listrik kepada masyarakat di Kalimantan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment