Daud Yordan Optimis Kontingen Kayong Utara Juara di Popda Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Daud Yordan optimis kontingen Kayong Utara bakal meraih target juara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Barat tahun ini.

Daud melihat, hal itu lantaran berbagai persiapan dan pembinaan oleh pengurus cabang yang sangat matang dalam melatih para atlet guna mempersiapkan Popda Kalbar 2023.

“Saya optimis melihat berbagai persiapan dan pembinaan yang dilakukan oleh pengcab (pengurus cabang), saya melihat setiap hari para atlet berlatih dan berbagai sarana yang ada mampu dimaksimalkannya,” ujar Daud kepada awak media di Aula Istana Rakyat, Kayong Utara, Selasa (13/06/2023).

Untuk itu, ditambahkan Daud, bahwa KONI bersama Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kayong Utara akan merancang serta mengusulkan gedung olahraga (gor) agar bisa mewadahi kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga :  Diduga Dibunuh, Jenazah Bendahara Koni KKU Ditemukan Wisatawan Mengapung di Bawah Jembatan

“Saya bersama Pak Kadis (Disporapar) khususnya sekarang ini merancang kedepannya agar bisa mendapatkan sarana berupa gedung olahraga atau gor,” tukas petinju dunia itu.

Kontingen Kayong Utara. (Foto: Santo)
Kontingen Kayong Utara. (Foto: Santo)

Sehingga saat ini, lanjutnya, secara bersama dengan pihak-pihak terkait terus mempersiapkan, mulai dari administrasi dan seterusnya.

“Sehingga kita bersama-sama dengan dinas, kepala daerah kabupaten, provinsi maupun pusat, bisa temen-temen di DPR, dan DPD nanti kita sama mengusulkan ke pemerintah pusat supaya kita bisa mendapatkan sarana olahraga yaitu gor,” jelasnya.

Daud berharap, kepada kontingen Kayong Utara yang baru saja dilepas untuk mengikuti berbagai pertandingan di Popda Kalbar, agar bisa memberikan hasil optimal. Sehingga akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet, pembina atau pelatih, pemerintah serta masyarakat Kayong Utara.

Baca Juga :  Lewat Pertarungan Epik 5 Jam, Unggulan ke-12 Pulangkan Ranking 3 Dunia

“Dengan adanya Popda ini tentu para atlet semangat ya, semangat mereka mengejar prestasi di bidangnya masing-masing, tentu harapannya bisa meraih prestasi yang setinggi-tingginya, walau kita di daerah, dan saya rasa mereka yang lain juga dari daerah, permasalahanya juga sama,” ujarnya.

“Saya pikir semangat anak-anak, mereka bisa membawa prestasi. Sehingga Kayong tidak hanya satu cabang, tetapi seluruh cabang olahraga berprestasi dan membanggakan Kabupaten Kayong Utara,” pungkasnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment