77 Atlet Kontingen Pontianak Siap Berlaga di Popda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 77 atlet kontingen Kota Pontianak siap berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang akan digelar mulai tanggal 24 hingga 28 Juni 2024.

Sebelum berlaga, para atlet Popda mendapat arahan dari Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Minggu (23/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam arahannya, Ani memberikan semangat dan motivasi kepada kontingen Kota Pontianak yang akan berlaga dalam ajang Popda Provinsi Kalbar. Dirinya menekankan pentingnya disiplin, kegigihan, tanggung jawab dan perjuangan bagi para atlet demi mengharumkan nama sekolah serta Kota Pontianak.

“Dengan penuh disiplin, kegigihan, tanggung jawab dan semangat berjuang, kita optimis Kota Pontianak bisa meraih prestasi yang membanggakan, baik bagi adik-adik pribadi, maupun sekolah dan Kota Pontianak,” katanya.

Ani Sofian juga mendorong para atlet untuk mencurahkan segala daya dan upaya mereka demi meraih prestasi yang gemilang. Tak lupa pula ia berpesan, agar para atlet giat berlatih untuk meningkatkan kemampuannya sehingga bisa meraih juara yang diharapkan.

Baca Juga :  Cetak Atlet Tenis Profesional Sejak Dini, Edi Kamtono Minta Pelti Rutin Gelar Kompetisi

“Kerahkan segala daya dan upaya untuk terus berprestasi, jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang,” tambahnya.

Tak hanya itu, dia juga mengingatkan para atlet agar selalu siap dengan mental, semangat dan fisik yang prima untuk mencapai hasil yang maksimal. Dengan dorongan dan motivasi yang diberikan, Ani berharap para atlet kontingen Kota Pontianak dapat memberikan yang terbaik dalam ajang Popda Provinsi Kalbar dan menjadi kebanggaan bagi Kota Pontianak.

“Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk memperoleh hasil yang maksimal. Adik-adik semua adalah harapan Kota Pontianak, jadi tunjukkan potensi terbaik kalian,” seru Ani kepada para atlet.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak, Rizal menjelaskan, jumlah atlet Kota Pontianak yang akan berlaga nantinya sebanyak 77 atlet. Mereka akan bertanding di delapan cabang olahraga (cabor) Popda Kalbar.

Baca Juga :  Pontianak Target Raih Juara Umum Popda Provinsi Kalbar

“Delapan cabor tersebut adalah sepak bola, bola volly, bola basket, bulu tangkis, sepak takraw, tenis lapangan, pencak silat dan tinju,” jelasnya.

Menurutnya, Popda Provinsi Kalbar rencananya akan dibuka oleh Pj Gubernur Kalbar di GOR Terpadu A Yani pada Senin (24/06/2024). Dalam kesempatan itu, Rizal berpesan kepada pelatih dan official untuk mengawal seluruh atlet-atlet supaya peraihan medali bisa lebih maksimal dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun 2023 lalu Kota Pontianak menjadi juara umum. Oleh karena itu, kita berharap tahun ini Kota Pontianak kembali menyandang juara umum,” pungkasnya. (Jau)

(Foto: Prokopim Pontianak)

 

Comment