Siap Laga di Popda Kalbar, Pj Bupati Kamaruzaman Lepas Kontingen Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman melepas kontingen Kabupaten Kubu Raya yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Barat 2024, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (21/06/2024) pagi.

Sebagai informasi, Popda Kalbar 2024 akan berlangsung di Kota Pontianak pada 24 – 28 Juni 2024 mendatang.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Hari ini kami melepas kontingen Kabupaten Kubu Raya untuk Popda Provinsi Kalimantan Barat yang akan bertanding di delapan cabang olahraga, yaitu sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, tinju, pencak silat, bulutangkis, dan tenis lapangan,” kata Kamaruzaman usai pelepasan.

Dirinya menuturkan, meskipun pada tahun 2023 lalu prestasi Kubu Raya berada di peringkat ke-3, namun raihan medalinya meningkat. Kamaruzaman berharap pada popda kali ini Kubu Raya mampu meraih peringkat terbaik, yaitu juara umum.

Baca Juga :  Meski Kalah, Pj Bupati Kamaruzaman Apresiasi Timnas Indonesia U-23

“Tahun 2024 ini menjadi fokus kita pada peringkat pertama. Gantungkan harapan setinggi- tingginya, berjuang dengan sportif, sehingga apa yang kita capai adalah power olahraga dari Kubu Raya untuk Kalimantan Barat,” katanya.

“Selamat bertanding, jaga nama baik Kabupaten Kubu Raya. Junjung sportivitas sehingga apa yang kita lakukan pada posisi hasil yang tidak pernah mengkhianati usaha dan memberikan yang terbaik bagi Kubu Raya,” sampai Kamaruzaman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Rini Kurnia Solihat mengatakan, untuk delapan cabang olahraga yang diikuti, Kubu Raya mengirimkan sebanyak 77 atlet, didampingi 16 pelatih dan 14 official.

Ia mengungkapkan, prestasi terbaik yang pernah diraih Kubu Raya pada Popda Kalimantan Barat yaitu peringkat kedua di popda tahun 2022. Adapun pada tahun 2023, Kubu Raya turun ke peringkat ketiga.

Baca Juga :  Serangan Jantung Mendadak, Seorang Pria Mematung di Pelabuhan Rasau Jaya

“Pada cabang beregu popda 2022, Kubu Raya berhasil meraih peringkat kedua dengan torehan 4 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Dari raihan medali itu, cabang bergengsi sepak bola menyumbangkan satu medali emas,” ucap Rini.

Rini menuturkan, pada Popda Kalbar 2024, cabang sepak bola diharapkan kembali mampu meraih medali emas. Untuk keseluruhan, kontingen Kubu Raya ditargetkan mampu mencapai prestasi seperti di Popda 2022 yaitu peringkat kedua.

“Kami mengharapkan prestasi kontingen Kubu Raya pada Popda Kalbar tahun 2024 ini bisa kembali meraih prestasi di peringkat kedua. Dan kalau bisa tentunya meraih juara umum,” tutup Rini. (Jau)

Comment