Pemkab Ketapang Akan Fasilitasi Transportasi dan Penginapan Calon Jemaah Haji

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan, bahwa Pemda Ketapang akan memfasilitasi transportasi Calon Jemaah Haji (CJH) dari Ketapang ke Pontianak dan sebaliknya. Selain itu, Pemkab Ketapang juga memfasilitasi penginapan para CJH.

Hal ini disampaikan Wabup Ketapang saat membuka Acara Pembekalan Calon Jemaah Haji oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Sabtu (20/05/2023), di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Terkait penginapan para CJH, wabup menjelaskan adanya kesalahan komunikasi antara Pemkab Ketapang dan provinsi.

“Kita pikir bahwa provinsi itu asrama haji-nya sudah siap, jadi kita lebih menghitung penginapan di asrama haji, tapi ternyata asrama haji-nya masih direnovasi, itu belum tuntas sehingga jemaah haji Ketapang penginapannya di hotel, fasilitasnya sebagian nanti dari Pemkab Ketapang dan sebagiannya lagi dari para calon jemaah haji,” jelasnya saat diwawancarai awak media.

Baca Juga :  Wabup Farhan Hadiri Vaksinasi Merdeka Serentak se-Indonesia

“Intinya ada fasilitasi yang diberikan¬† Pemerintah Kabupaten Ketapang kepada Calon Jemaah Haji,” tambah wabup.

Selanjut, Farhan berharap agar CJH Kabupaten Ketapang yang berjumlah 239 ditambah 2 petugas pendamping dapat menunaikan haji dengan baik dan khusuk.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Santri Nasional 2019

“Saya berharap CJH selalu menjaga kekompakan dan kesehatan dengan sebaik-baiknya, Insya Allah dengan itu kita akan dapat menunaikan ibadah haji dengan baik sehingga bisa kembali dengan selamat dan berkumpul kembali dengan seluruh keluarga yang selalu mendoakan dan menanti kedatangan calon jemaah haji,” pungkas Farhan.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Kabag Kesra, Kabag Tapem, Kabag Prokopim, para CJH dan lainnya. (Adi LC)

Comment