Masuki Hari Kedua, Tim SAR Gabungan Perluas Pencarian Jasad Plt Ketua Golkar Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Memasuki hari kedua dinyatakan hilang, tim SAR gabungan memperluas pencarian terhadap jasad Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya, Muhammad Iqbal Zafarullah menjadi 1.5 nautical mile.

Iqbal sebelumnya dinyatakan hilang setelah diduga menceburkan diri ke Sungai Kapuas pada Minggu (14/05/2023), di wilayah Desa Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya, sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga :  Karhutla di Dusun Mulyorejo Semakin Mendekat ke Bandara Supadio, Tim SAR Polda Kalbar Ikut Turun Padamkan Api

“Hari kedua tim SAR gabungan memperluas area pencarian permukaan menjadi 1.5 nautical mile. Pencarian masih difokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam,” ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pontianak, Eryk Subariyanto, Senin (15/05/2023).

Lanjut Eryk selain pencarian di permukaan, juga telah dilakukan penyelaman.

“Kemarin tim SAR gabungan telah melakukan penyelaman di lokasi kejadian dengan radius penyelaman 150 meter, namun belum menemukan korban,” terangnya.

Baca Juga :  Lagi, Laka Lantas di Jalan Trans Kalimantan Tewaskan 1 Orang

Eryk pun menyampaikan, bahwa pada hari pertama, kendala yang dihadapi tim SAR gabungan ialah arus dan visibility.

“Kemarin dalam pencarian tim SAR gabungan terkendala oleh derasnya arus di lokasi korban tenggelam dan zero visibility di bawah air. Hal itu menjadi penghambat dalam pencarian kemarin,” jelas Eryk. (Jau)

Comment