Srikandi Ganjar Kalbar Latih Perempuan Milenial Bikin Bunga Telur

KalbarOnline, Kubu Raya – Relawan Srikandi Ganjar tidak ada henti-hentinya melakukan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat.

Terbaru, Srikandi Ganjar bersama para perempuan milenial menggelar Workshop Pembuatan Bunga Telur di Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (15/05/2023).

Putri Adelia selaku Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalbar mengatakan, kegiatan itu melibatkan perempuan milenial Kabupaten Kubu Raya.

“Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti rangkaian workshop ini,” ungkap Putri dalam siaran persnya.

Dia menambahkan, para peserta diajarkan proses pembuatan produk hingga hasil akhir yang diinginkan. Semua bahan untuk membuat produk itu sudah tersedia.

Baca Juga :  Demi Modifikasi Sepeda Motor, Karyawan Sari Roti Gelapkan Puluhan Juta Uang Perusahaan 

Menurut Putri, pada sesi pelatihan membuat bunga telur itu berbeda pada umumnya. Para peserta diajarkan membuat produk itu menjadi bentuk burung yang memiliki dua warna, yakni kuning emas dan putih.

“Setelah selesai, para peserta merangkai bunga telur menjadi satu menggunakan batang pisang,” ungkap dia.

Putri menegaskan, kegiatan workshop itu sangat berguna bagi masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut juga bisa mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kreatif.

“Workshop ini juga untuk menambah keterampilan para perempuan milenial. Kegiatan ini membantu peningkatan kualitas dan kesejahteraan ekonomi keluarga,” ungkap dia.

Baca Juga :  Gadis Kalbar Dekati Ganjar, Nekat Nitip Surat untuk Alam

Menurut Putri, kegiatan yang digelar oleh Srikandi Ganjar itu sejalan dengan sosok Ganjar Pranowo yang peduli dengan anak muda untuk bisa meningkatkan bakatnya membuat usaha mandiri.

Oleh karena itu, dia meminta agar seluruh peserta mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Wati (24 tahun), salah satu peserta mengaku sangat senang dengan workshop yang dilakukan saat ini. Dia mengatakan, kegiatan bisa menjadi ide bisnis menjanjikan jika memang ditekuni.

“Semoga Srikandi Ganjar tidak berhenti melakukan kegiatan seperti ini,” harap Wati sesuai acara workshop pembuatan bunga telur. (Jau)

Comment