Wabup Ketapang Harap Pengurus LPTQ Bisa Hasilkan Program Strategis

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan yang juga Ketua LPTQ Ketapang membuka rapat koordinasi LPTQ se-Kabupaten Ketapang, pada Jumat (12/05/2023), di Aula Dinas Pertanian Ketapang.

Rapat ini sebagai sarana membangun sinergitas antara LPTQ kabupaten dan LPTQ kecamatan dan juga persiapan pelaksanaan MTQ XXXI tingkat Kabupaten Ketapang.

Kegiatan yang diselenggarakan LPTQ Kabupaten Ketapang ini diikuti 19 perwakilan kecamatan selama 2 hari, dari tanggal 12 sampai 13 Mei 2023.

Wabup dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada LPTQ Ketapang dan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan agama, khususnya pendidikan agama Islam di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Makan Ketupat Colet Bersama, Farhan:  Saya Harap Ini Terus Dilakukan Jelang Hari Jadi Ketapang

“Pemda Ketapang tetap konsisten untuk memberikan dukungan kepada LTPQ karena di negara kita, secara pengakuan, bahwa kegiatan keagamaan seperti MTQ dan lainnya, pemerintah sudah memberikan dukungan dan dikeluarkan aturan sehingga seluruh tingkatan pemerintah baik nasional, provinsi maupun kabupaten wajib melaksanakannya,” jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap, dalam rapat koordinasi ini dapat menghasilkan strategi-strategi yang nanti dirumuskan dengan program dan kegiatan.

“Saya mempersilakan kepada LTPQ, baik kabupaten maupun kecamatan bersama dengan kepala kantor agama kecamatan untuk bagaimana memetakan potensi kaderisasi kafilah di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Dapat Dua Rekomendasi Dari Gubernur Terkait Relokasi Bandara

Beliau juga minta dalam rapat koordinasi MTQ Kabupaten ini agar para pengurus tidak hanya tentang pelaksanaan MTQ tetapi juga bagaimana menyusun strategi kaderisasi kafilah agar bisa menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi.

“Saya mohon kerjasama yang baik dan sinergitas antar pengurus tidak hanya cukup sebatas kata-kata atau program tetapi pelaksanaannya yang kita diperlukan,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Ketua NU Ketapang, para pengurus LPTQ kecamatan, para pengurus TPQ dan lainnya. (Adi LC)

Comment