Makan Ketupat Colet Bersama, Farhan:  Saya Harap Ini Terus Dilakukan Jelang Hari Jadi Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Perkumpulan Lawang Kekayun menggelar Makan Ketupat Colet Bersama saat launching lagu ‘Aik Kayong’ di Rumah Melayu Kyai Mangku Negeri Kabupaten Ketapang.

Tradisi Makan Ketupat Colet Bersama yang digelar menjelang Hari Jadi ke-604 Ketapang mendapat apresiasi Wakil Bupati Ketapang Farhan.

“Apa yang dilakukan Perkumpulan Lawang Kekayun ini merupakan kegiatan yang sangat positif, untuk melestarikan adat dan budaya Kabupaten Ketapang,” kata Farhan, kemarin.

Baca Juga :  Wabup Farhan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60

Ketua Dewan Penasihat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Ketapang ini berharap kegiatan semacam ini terus digelar menjelang Hari Jadi Ketapang, tentunya dengan lebih meriah lagi.

“Saya harap kegiatan agar terus dilakukan jelang Hari Jadi Ketapang, yang mana kita sudah lama tidak melaksanakan kegiatan yang mempunyai kapasitas besar,” ucap Farhan.

Baca Juga :  Bupati dan Jajaran Hadiri Perpisahan Camat Muara Pawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang, kata Farhan, tentunya sangat senang karena Melayu mempunyai kreativitas yang tinggi dalam menjaga adat dan budaya.

“Saya harap MABM sebagai orangtua dari Perkumpulan Melayu harus satu komando dalam memajukan Melayu di Kabupaten Ketapang ini,” pungkas Farhan.(*)

Comment