Daftarkan Bakal Caleg ke KPU, PKS Ketapang Targetkan Kursi di Tiap Dapil

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ketapang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di pemilu 2024, Sabtu (13/05/2023) sore.

PKS Ketapang mengajukan nama 45 orang bacalegnya ke KPU tanpa didampingi ketua dan sekretaris partai. Hanya dikawal oleh bendahara yang juga merupakan Anggota DPRD Ketapang, Muhammad Puadi.

PKS menjadi partai yang terakhir datang ke KPU Ketapang pada hari ke 13 waktu pendaftaran bacaleg. Pengurus PKS datang setelah massa Partai Hanura memasuki ruang pendaftaran menyerahkan berkas kepada komisioner KPU.

Baca Juga :  Akun Medsos Pasangan Calon Yang Langgar Aturan Akan Dipidanakan, Ini Penjelasan KPU Kalbar

“Sebenarnya tidak ada hal yang spesifik ya kita daftar hari ini. Bukan juga karena tanggal 13 ini angka keramat. Tetapi ada hal-hal teknis yang harus kita lengkapi. Sebetulnya kalau kita mengikuti jadwal dari DPW itu harusnya kemarin,” ucap Muhammad Puadi saat dikonfirmasi KalbarOnline.

Alhamdulillah semua berkas kita sudah lengkap dan diterima oleh KPU,” imbuhnya.

Pada pileg 2024 nanti, Puadi menyebut, kalau PKS telah memasang target untuk meraih kursi di 7 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Ketapang.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Bakal Nyoblos di TPS 53 Pontianak Besok, Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

“Kami akan berikhtiar semaksimal mungkin semua dapil akan kita isi. Mudah-mudahan dapat lebih dari 7 kursi,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan kepada para caleg dan kader partai untuk bekerja maksimal dalam meraih suara untuk mewujudkan target PKS di Pemilu 2024.

“Setiap caleg kita harapkan untuk senantiasa berkoordinasi sesama caleg, terutama di dalam satu dapil agar menjadi tim yang solid dan kuat. Karena keberhasilan dari sebuah dapil itu tergantung pada kesolidan semua caleg,” tandasnya. (Adi LC)

Comment