Sekda Ketapang Pimpin Rapat Tim Penilai Kinerja PNS

KalbarOnline, Ketapang – Bertempat di Ruang Rapat Gedung Diklat BKPSDM Pemkab Ketapang, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo memimpin rapat Tim Penilai Kinerja Pegawai Negeri Sipil (TPKPNS) di lingkungan Pemkab Ketapang, Jumat (14/04/2023).

Substansi dari rapat tersebut adalah pembahasan tentang upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkab Ketapang terkait dengan pembinaan dan pengembangan karir PNS serta evaluasi terhadap kinerja pejabat struktural dan pejabat fungsional di Pemkab Ketapang selama menjabat.

“Rapat ini membahas upaya pembinaan dan pengembangan karir PNS serta mengevaluasi kinerja pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab. Ketapang,” ujar sekda yang juga selaku ketua tim penilai selepas rapat.

Baca Juga :  Ternyata Residivis, Perampok Rumah di Ketapang Dapat Hadiah Timah Panas dari Polisi

Sekda mengungkapkan, kebijakan-kebijakan yang bisa diterapkan–kaitannya dengan pembinaan PNS dimaksud–bisa dalam bentuk mutasi, rotasi, promosi dan bahkan penjatuhan sanksi disiplin dan administratif.

Sekda melanjutkan, bahwa rapat TPKPNS akan terus dilakukan secara berkala dan berkesinambungan sebagai upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik melalui penempatan ASN sesuai kompetensi, rekam jejak, prestasi dan kebutuhan organisasi.

Baca Juga :  IPSI Cup 2022 Ketapang Mesti Lahirkan Atlet Pencak Silat Berprestasi

“Penilaian kinerja PNS ini secara berkala akan tetap dilakukan dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik melalui penempatan ASN sesuai kompetensi, rekam jejak, prestasi dan kebutuhan organisasi,” terang sekda.

Apa yang dilakukan oleh sekda ini pun sejalan dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang pada poin pertama, yakni melaksanakan kepemerintahan yang baik.

Adapun peserta rapat antara lain adalah asisten 1 dan 3 setda, Inspektorat Ketapang, Kepala BKSDM dan Kabid P2 (Pengambangan Pegawai). (Adi LC)

Comment