Alhamdulillah! Menang Undian Kampong Ramadhan Kreatif 2023, Rendy dan Solihin Berangkat Umroh

KalbarOnline, Pontianak – Rendy Saputra dan Solihin, dua warga Kota Pontianak ini tak dapat menutup rasa suka citanya tatkala namanya disebut sebagai pemenang grand prize undian “Pontianak Kampong Ramadhan Kreatif 2023” berupa masing-masing satu paket umroh.

Pencabutan kupon undian itu digelar dalam acara penutupan Kampong Ramadan Kreatif di Taman Alun Kapuas, Minggu (16/04/2023) sore. Hadiah paket umroh yang disediakan oleh PT Aulia Wisata Universal dan Munzalan itu pun diserahkan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan kepada keduanya.

Selain hadiah paket umroh, juga dilakukan pencabutan undian hadiah berupa satu unit sepeda motor serta hadiah menarik lainnya.

Rendy di lokasi acara mengaku sangat bahagia karena tidak menyangka mendapatkan hadiah sebuah paket umroh. Ia juga merupakan satu di antara pedagang yang membuka lapak di Kampong Ramadan Kreatif 2023.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyerahkan hadiah berupa satu paket umroh kepada Solihin pada penutupan "Pontianak Kampong Ramadan Kreatif 2023". (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyerahkan hadiah berupa satu paket umroh kepada Solihin pada penutupan “Pontianak Kampong Ramadan Kreatif 2023”. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Alhamdulillah ini berkah di bulan Ramadhan, karena saya sama sekali tidak pernah menyangka mendapatkan hadiah utama paket umroh,” ungkapnya riang.

Baca Juga :  Gantikan Wan Taufik, Kuswandi Resmi Jabat Anggota DPRD Kapuas Hulu

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan dalam kesempatannya mengucapkan selamat kepada para pemenang undian yang telah beruntung memenangkan hadiah yang telah disediakan panitia.

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini,” tutur Bahasan.

Lebih lanjut Bahasan menyatakan, bahwa kehadiran “Pontianak Kampong Ramadhan Kreatif 2023” ini memang dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Selain itu juga, sekaligus sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Foto bersama para pemenang hadiah undian "Pontianak Kampong Ramadhan Kreatif 2023". (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)
Foto bersama para pemenang hadiah undian “Pontianak Kampong Ramadhan Kreatif 2023”. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Bahasan menambahkan, “Pontianak Kampong Ramadhan Kreatif 2023” yang mulai digelar sejak tanggal 2 hingga 16 April 2023 ini merupakan kegiatan yang dikemas dalam satu paket, mulai dari stand kuliner, berbagai perlombaan bernuansa islami, kreatif workshop, hiburan dan tausiyah serta shalat Isya dan Tarawih berjemaah.

Baca Juga :  Demi Kemanusiaan, 170 ASN Pemkot Pontianak Ikut Donor Darah

“Ini dalam rangka syiar Islam serta menjadi bagian dalam menjaga kebersamaan dan menjalin silaturahmi di Kampong Ramadhan Kreatif,” ujarnya.

Masih kata Bahasan, kalau kegiatan ini menjadi salah satu sarana menjemput berkah bagi para pedagang kuliner, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dan kegiatan usaha lainnya. Apalagi kawasan Taman Alun Kapuas ini sebagai salah satu sarana rekreasi keluarga maupun olahraga, di samping sebagai lokasi pelaksanaan event tahunan serta tempat menyalurkan kreativitas dari kalangan anak muda dan pelaku ekonomi kreatif (ekraf).

“‘Pontianak Kampong Ramadhan Kreatif’ diharapkan menjadi event tahunan di bulan Ramadhan, sebagai wadah kreativitas generasi muda dan mendorong geliat ekonomi lokal dengan memberikan kesempatan kepada UMKM ekraf untuk memasarkan produk-produknya,” tutup Bahasan. (Jau)

Comment