Buka POPDA dan LPI, Bupati Rupinus: Saya Harap Ada yang Tembus Level Nasional

Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Pembukaan POPDA dan LPI Tingkat Kabupaten Sekadau 2018 (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Pembukaan POPDA dan LPI Tingkat Kabupaten Sekadau 2018 (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah dan Liga Pelajar Indonesia, kegiatan ini dimulai sejak 7 Mei 2018 hingga 9 Mei 2018, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus, dilapangan E.J Lantu Sekadau, Senin (7/5).

Ketua panitia, Petrus Onen mengatakan bahwa POPDA dan LPI merupakan agenda resmi Dinas Pemuda Olahraga, pelaksanaannya merupakan wujud pemerintah daetah dalam membangun sumber daya manusia yang sehat dan berprestasi.

“Kelak pelajar berprestasi di bidang olahraga akan kita salurkan kepada induk olahraga yang mewadahi,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa para pelajar yang akan bertanding diharapkan menjunjung sportifitas dan semangat tinggi, para pelajar yang terpilih kelak mewakili Sekadau pada bulan Juni ke tingkat provinsi.

“Dan saya berharap ada yang bisa menembus level nasional,” harap Bupati, saat memberi sambutannya dan sekaligus membuka POPDA dan LPI, Senin (7/5).

POPDA dan LPI diikuti pelajar dari tujuh kecamatan berjumlah 335, sedangkan olahraga yang dipertandingkan sepakbola, bulu tangkis, pencak silat, karate, renang sepak takraw dan olahraga lainnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar