Tindakan Darurat, Polisi, Damkar dan BNPB Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Arteri Supadio Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Raya bersama personel Polres Kubu Raya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kubu Raya dan Damkar Kecamatan Sungai Raya bekerja sama melakukan pembersihan pohon tumbang di ruas Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (07/04/23) sore.

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindakan darurat menyusul adanya pohon yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga :  Anniversary ke-2, Qubu Resort Undang Panti Asuhan Gelar Syukuran

Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholand Saragih mengatakan, bahwa keberadaan pohon tumbang tersebut mengakibatkan kemacetan lalu lintas di jalan raya.

“Petugas bekerja sama dengan BNPB dan Damkar untuk membersihkan pohon yang tumbang agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan meminimalisir resiko kecelakaan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan menggunakan beberapa alat untuk memotong dan mengangkat pohon yang tumbang. Selain itu, mereka juga membersihkan sisa-sisa pohon yang menutupi jalan raya agar tidak mengganggu pengendara.

Baca Juga :  Ratusan APK Melanggar di Sepanjang Ayani II Ditertibkan

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara di jalan raya terutama saat kondisi cuaca buruk seperti ini. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan perhatikan tanda-tanda peringatan yang ada di jalan,” tambahnya.

Hingga berita ini ditulis, pembersihan pohon tumbang masih berlangsung. Kepolisian, BNPB dan Damkar mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kejadian pohon tumbang ke pihak kepolisian atau bencana alam lainnya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment