Polsek Rasau Jaya dan PLN Bergerak Cepat Perbaiki Jaringan Listrik Akibat Pohon Tumbang

KalbarOnline, Kubu Raya – Peristiwa pohon tumbang yang menimpa jaringan kabel listrik terjadi di Dusun Rasau Kapuas RT 02 RW 01, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Jumat, (07/04/2023) pukul 13.00 WIB.

Kepolisian Sektor (Polsek) Rasau Jaya dan warga setempat segera bertindak cepat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menimpa jaringan kabel listrik. Selain itu, pihak PLN juga turut melakukan perbaikan jaringan listrik yang rusak akibat insiden tersebut.

Baca Juga :  Pelaku Pembuangan Mayat Bayi di Sungai Raya Berhasil Diamankan Polisi

Kasubsi Penamas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, mengatakan bahwa Kapolsek Rasau Jaya bersama petugas gabungan telah melakukan pembersihan sisa tumbangnya pohon yang menutupi jalan dan jaringan kabel listrik di sekitar lokasi. Ia menegaskan, bahwa dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Kepolisian Sektor Rasau Jaya dan warga setempat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menimpa jaringan kabel listrik. (Foto: Humas Polres Kubu Raya)
Kepolisian Sektor Rasau Jaya dan warga setempat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menimpa jaringan kabel listrik. (Foto: Humas Polres Kubu Raya)

“Kami dari Polres Kubu Raya berterima kasih kepada masyarakat yang turut membantu membersihkan area sekitar dan menjaga keamanan saat petugas melakukan pembersihan, Alhamdulilah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” ujar Ade.

Baca Juga :  Kades Menyumbung Sebut Manager PLN Ketapang Lakukan Kebohongan Publik

Hingga berita ini ditulis, pihak PLN masih melakukan perbaikan jaringan listrik yang terdampak insiden tersebut.

“Kami dari kepolisian Polres Kubu Raya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena saat ini Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya menghadapi cuaca ekstrem. Kepada masyarakat segera melaporkan jika terjadinya hal serupa kepada pihak kepolisian setempat,” tegas Ade. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment