Kecelakaan Maut di Depan Tirta Ria, Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Bus

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Adi Sucipto tepatnya di depan Tirta Ria, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah bertabrakan dengan mobil bus.

Kasi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (06/04/2023) sekitar jam 23.20 WIB. Di mana bus KB 7636 S yang dikemudikan Nurdianto tiba-tiba menabrak sepeda motor KB 6487 XE yang tengah dikendarai Tony Christian berboncengan dengan Arbilo.

Aipda Ade menjelaskan, Tony Christian dari arah Pontianak hendak menuju ke arah Sungai Raya, melewati Jalan Raya Adi Sucipto. Namun pada saat di TKP, kendaraan yang dikendarai Tony yang membonceng Arbilo ini melebar ke arah jalan sebelah kanan, dan di saat itu dari arah yang berlawanan datang mobil bus yang dikemudikan Nurdianto.

Baca Juga :  Tenaga Honor Pertanyakan Tunjangan, Ini Penjelasan Kadis Pendidikan Kubu Raya

“Tak terelakan, mobil bus dan sepeda motor terlibat kecelakaan yang mengakibatkan Tony Christian, 42 tahun, warga Dusun Lingga Dalam, Desa Lingga, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya meninggal dunia di TKP,” kata Aipda dalam keterangan resminya Jumat (07/04/2023).

Korban Tony Christian usai kecelakaan di TKP. (Foto: Humas Polres Kubu Raya)
Korban Tony Christian usai kecelakaan di TKP. (Foto: Humas Polres Kubu Raya)

Dalam kecelakaan itu, Arbilo (22 tahun) yang merupakan warga Dusun Silung, Desa Sepahat, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak selamat. Namun mengalami cedera berat di bagian kepala dan saat ini dirawat di RS Sudarso Pontianak.

“Sementara itu, Nurdianto (45 tahun), warga Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya tidak mengalami luka,” sambungnya.

Baca Juga :  Diduga Curi Mangga, Seorang Pemuda di Kubu Raya Tewas Dihakimi Massa

Saat ini jenazah korban Tony Christian berada di RS Sudarso Pontianak, dan petugas sudah menghubungi keluarga korban.

“Penyebab kecelakaan ini diduga karena pengendara sepeda motor KB 6487 XE mengantuk sehingga kurang konsentrasi, sehingga kendaraan sepeda motor yang dikemudikannya melebar ke arah sebelah kanan jalan,” katanya.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya telah melakukan pengecekan dan olah TKP serta mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Pihak Polres Kubu Raya pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment