Safari Ramadhan di Seponti, Bupati Citra Pesan Jaga Amanah Pembangunan 

KalbarOnline, KKU – Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Citra Duani melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Amin, Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Rabu (05/04/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD Kayong Utara, kepala OPD terkait, Kemenag Kayong Utara, Ketua Baznas Kayong Utara, Camat Seponti, kepala desa serta masyarakat Desa Sungai Sepeti.

Dalam sambutannya, Bupati Citra menyampaikan, sebagai umat muslim, menjaga amanah dan kejujuran adalah salah satu nilai yang sangat dijunjung tinggi.

Oleh karena itu, kata Bupati Citra, di bulan suci Ramadhan ini, salah satu aspek penting dalam pembentukan karakter adalah menjaga amanah dan kejujuran dalam segala hal.

Baca Juga :  Bupati Kayong Utara Hadiri Rapat Konsolidasi Partai Hanura di Kecamatan Simpang Hilir

“Kita sebagai pelayanan masyarakat serta memperjuangan kepentingan masyarakat secara luas, harus menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat,” ucap Bupati Citra.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani berfoto bersama dalam acara Safari Ramadhan di Masjid Baitul Amin, Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Rabu (05/04/2023). (Foto: Prokopim)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani berfoto bersama dalam acara Safari Ramadhan di Masjid Baitul Amin, Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Rabu (05/04/2023). (Foto: Prokopim)

“Sebagaimana diamanahkan dalam melaksanakan pembangunan yang merata, begitu pun di Seponti ini, salah satunya jalan kabupaten yang mungkin belum bisa memuaskan semua pihak, tapi Alhamdulillah, saat ini lebih dari 60 persen sudah baik, dan pada tahun ini juga kita terus lanjutkan,” tambah Bupati Citra.

Kemudian, dalam menjaga amanah pembangunan tersebut, maka di Kecamatan Seponti, pemerintah daerah terus melaksanakan pembangunan secara bertahap dan berkelanjutan.

“Infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan terus dilakukan peningkatan pada tahun ini, begitu pun di bidang kesehatan terus ditingkatkan pelayanannya sehingga banyak menerima berbagai penghargaan, kemudian di Seponti sudah ada SPBU 3T bersubsidi, bahkan di sektor pertanian kopi liberika menjadi penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Seponti,” jelas Bupati Citra.

Baca Juga :  Bupati Citra Duani Terima UHC Award 2023 dari Wapres Ma’ruf Amin

“Untuk di bidang pendidikan, bangunan-bangunan sekolah terus dilakukan perbaikan, kita juga anggarkan Umroh gratis bagi tokoh agama dan sebagainya, sehingga visi Kayong Utara sudah terpenuhi,” sambungnya.

Kendati begitu, lanjut Bupati Citra, semua capaian percepatan pembangunan di Kecamatan Seponti tidak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat yang tinggi dalam mendukung program-program pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya bangga dengan partisipasi masyarakat Seponti, untuk keberhasilan dalam mencapai percepatan pembangunan di Kayong Utara,” ucap Bupati Citra. (Santo/Prokopim)

Comment