Pererat Kebersamaan, PT Lestari Abadi Perkasa Gelar Buka Puasa Bersama 

KalbarOnline, Ketapang – Bulan Ramadhan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim di Indonesia. Kemeriahan dan kehangatan dalam tradisi buka puasa bersama juga dinantikan seluruh masyarakat.

Tak ketinggalan, semarak dan kehangatan ini juga dirasakan oleh masyarakat Desa Pebihingan, Kecamatan Pemahan, Ketapang dalam acara buka puasa bersama yang diadakan oleh manajemen Perusahaan PT Lestari Abadi Perkasa (LAP) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Minggu 2 April 2023 kemarin.

Tak hanya makan bersama dan silaturahmi, pada kegiatan itu juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Eri. Dalam ceramahnya, Ustad Eri menjelaskan, bahwa sebagai pribadi yang berintegritas kita harus senang berbagi kepada sesama dan bersyukur atas berkah yang kita dapatkan.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga turut dihadiri berbagai pihak, diantaranya perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Pemahan, Kapolsek Tumbang Titi, Babinsa Koramil Tumbang Titi dan Kepala Desa Pebihingan.

Baca Juga :  Kapolres dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Safari Ramadhan di Desa Seluan

Di sela kegiatan, dalam sambutannya, perwakilan Manajemen PT Lestari Abadi Perkasa, Edwin Refpebry mengatakan, kalau pihak manajemen perusahaan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pebihingan yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada kegiatan buka puasa bersama ini.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Kepala Desa Pebihingan Bapak Nurdin yang telah bekerjasama dengan manajemen perusahaan sehingga acara ini bisa terlaksana,” ucapnya.

Manajemen PT Lestari Abadi Perkasa menyerahkan 4 gulung sajadah kepada pengurus Surau At-Takwa Desa Pebihingan. (Foto: Adi LC)
Manajemen PT Lestari Abadi Perkasa menyerahkan 4 gulung sajadah kepada pengurus Surau At-Takwa Desa Pebihingan. (Foto: Adi LC)

Ia menyebut, kalau pada momentum buka puasa bersama ini tidak hanya melepaskan dahaga dan lapar saja, tetapi menjadikan kita untuk lebih mempererat silaturahmi bahkan ukhuwah islamiyah antar sesama.

Baca Juga :  Apkasindo Perjuangan Lantik Pengurus DPU Kecamatan se-Kabupaten Ketapang

Dalam kesempatan tersebut, pihak manajemen PT Lestari Abadi Perkasa juga menyerahkan 4 gulung sajadah kepada pengurus Surau At-Takwa Desa Pebihingan.

“Pihak perusahaan juga berharap semoga sajadah yang diberikan bermanfaat untuk kelancaran ibadah bapak-ibu semua yang hadir pada kegiatan ini,” ucapnya.

Di lain kesempatan, Kepala Desa Pebihingan, M Nurdin S.Sos.I juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada manajemen PT Lestari Abadi Perkasa yang tiada henti-hentinya melaksanakan kegiatan-kegiatan CSR-nya, termasuk kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Selaku perwakilan dari masyarakat Desa Pebihingan, kami juga berharap kegiatan ini akan terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya tanpa ada suatu halangan apapun, sehingga hubungan antara manajemen perusahaan akan lebih terjaga dengan masyarakat Desa Pebihingan,” katanya. (Adi LC)

Comment