Diduga Korsleting Listrik, Rumah Sinapuah Terbakar

KalbarOnline, Ketapang – Sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, terbakar pada Kamis (09/03/2023) pagi. Dugaan sementara, api bersumber dari arus pendek akibat adanya korsleting aliran listrik di rumah itu.

Pemilik rumah yang merupakan seorang perempuan paruh baya bernama Sinapuah (58 tahun) menyampaikan, kalau peristiwa kebakaran itu bermula saat dirinya sedang berada di dapur dan melihat kepulan asap dari dalam kamar rumahnya.

“Saat itu saya sendirian di rumah dan sedang memasak di ruangan dapur, tiba-tiba saya melihat ada kepulan asap dari dalam kamar rumah saya, saya pun langsung bergegas keluar dari rumah melalui pintu dapur,” ujar Sinapuah usai kejadian.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Serahkan Hewan Kurban ke Sejumlah Masjid, Madarasah dan Yayasan

Tak berselang lama, dirinya beserta beberapa warga di sekitar rumah melihat api sudah membesar di bagian ruangan tengah dan depan rumah. Sinapuah pun langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan kobaran api yang sudah membesar.

Anggota Polsek Delta Pawan yang menerima informasi dari warga mengenai kejadian ini, langsung mendatangi lokasi kejadian.

Rumah Sinapuah yang berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, terbakar Kamis (09/03/2023) pagi. (Foto: Adi LC)
Rumah Sinapuah yang berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, terbakar Kamis (09/03/2023) pagi. (Foto: Adi LC)

Dipimpin langsung Kapolsek Delta Pawan, IPTU Laury Tessalonica Lawdia, anggota polsek bersama warga masyarakat berusaha memadamkan api yang dibantu dengan tiga unit mobil pemadaman.

Baca Juga :  Windy Kaget Dengar Pengakuan Orang Tua Anak Stunting di Kecamatan Delta Pawan

PTU Laury Tessalonica Lawdia dalam keterangan persnya menyampaikan, kobaran api biru dapat dipadamkan secara total sekitar satu jam kemudian atau sekira Pukul 11.00 WIB.

“Saat ini kami sedang melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian, melakukan olah TKP, serta memeriksa beberapa saksi,” ucapnya.

Ia menyebut, akibat dari peristiwa kebakaran itu, ruangan rumah bagian tengah sampai ruangan depan rumah milik Sinapuah habis terbakar. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

“Sementara ini kita duga korsleting listrik atau arus pendek sebagai penyebab terjadinya kebakaran, dan dalam peristiwa ini tidak ada menimbulkan korban jiwa,” tutupnya. (Adi LC)

Comment