Windy Kaget Dengar Pengakuan Orang Tua Anak Stunting di Kecamatan Delta Pawan

KalbarOnline, Pontianak– Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari secara langsung mengunjungi tiga rumah anak stunting yang berada di kawasan Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Selasa (16/01/2024).

Dua rumah anak stunting ini tepatnya berada di Jalan Mayjend Sutoyo Transito, dan satu rumah lagi di Jalan Hayam Wuruk, Gang Samsu, Suka Bangun Dalam, Kabupaten Ketapang.

Sebelumnya, Windy juga telah menyerahkan bantuan sebanyak 750 butir telur dan paket bahan MPASI di Posyandu Kusuma Hati Payakumang Ketapang. 

Windy Kaget Dengar Pengakuan Orang Tua Anak Stunting di Kecamatan Delta Pawan 2 Adapun kunjungan Windy ke rumah anak stunting ini, ingin melihat langsung bagaimana kondisi anak-anak stunting tersebut.

Pada kunjungan ke rumah anak-anak stunting ini, juga sekaligus diserahkan bantuan berupa paket sembako dan bahan MPASI.

Usai mengunjungi ketiga anak stunting  yang masih berusia di bawah dua tahun (baduta) itu, Windy menyampaikan, kalau rumah anak stunting yang pertama dikunjunginya tadi, orang tua bayi tersebut seorang tunarungu, dengan kondisi anak pertamanya normal, dan anak keduanya stunting.

Baca Juga :  Polda Kalbar Catat Kerugian Kebakaran 60 Ruko di Sintang Capai Rp10 Miliar

Windy Kaget Dengar Pengakuan Orang Tua Anak Stunting di Kecamatan Delta Pawan 3 “Saya sempat kaget, dan Alhamdulillah ternyata ibu bayi ini sudah sering menonton video edukasi gizi, tutorial masak menu MPASI yang saya buat bersama dokter ahli gizi yang ditayangkan melalui media sosial,” ungkapnya.

Ketika bertanya kepada ibu bayi stunting dengan menggunakan bahasa isyarat, Windy mengatakan, bahwa ibu dari anak stunting tersebut sudah cukup paham bagaimana cara dan komponen yang harus ada di menu MPASI, untuk menangani anak stunting agar berat badannya dan tinggi badannya normal.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Lepas Kontingen Pra Popnas Zona 2 Tahun 2022

“Kita harapkan juga tumbuh kembang otaknya tumbuh seperti anak normal. Agar bisa menjadi generasi yang siap menyongsong generasi emas tahun 2024,” harapnya. 

Windy Kaget Dengar Pengakuan Orang Tua Anak Stunting di Kecamatan Delta Pawan 4 Di dua rumah berikutnya, Windy juga menyerahkan bantuan dan memberikan pemahaman kepada ibu bayi, bagaimana cara untuk membuat menu Mpasi dengan tiga komponen yang wajib ada di tiap mangkok menu MPASI.

Adapun tiga komponen penting yang harus terkandung didalam satu mangkok MPASI. Pertama yakni karbohidrat yang bisa didapatkan dari bubur, lalu kedua protein hewani dari ikan serta ketiga lemak dari minyak makan, minyak sayur, santan dan margarin.

Windy juga memberikan semangat untuk para ibu bayi, agar selalu sabar dalam mendampingi tumbuh kembang anak. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment