Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Wabup Sebut Pemda Selalu Mendukung Kegiatan Keagamaan di Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang diadakan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, pada Jumat (18/02/2023).

Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Saat itu, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu.

Peristiwa Isra mikraj adalah dua perjalanan Nabi Muhammad SAW yang terjadi dalam satu malam. Umat Islam memperingati Isra Mikraj setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriah.

“Saya sangat bangga dan senang karena kegiatan Isra Mikraj yang kita laksanakan ini dari waktu ke waktu selalu berkualitas,” ujar Wabup Farhan saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Lima Naga Sambangi Kantor Bupati Ketapang

“Tentunya kita semua disini (hadir) untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan yang hadir juga sangat ramai, mulai dari masyarakat sampai para pejabat pemerintah hadir untuk memperingati Isra Mikraj, jadi ini bisa juga dikatakan berkualitas,” lanjut beliau.

Selain itu ia berharap agar jemaah dapat mengikuti kegiatan Isra Mikraj ini dengan khidmat, serta berharap peringatan tahun depan lebih meriah lagi.

Insya Allah, pemda juga akan selalu memberikan dukungan atas kegiatan yang dilakukan umat beragama yang ada di Kabupaten Ketapang ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Harap Pengurus GP Ansor Dapat Kembangkan Ekonomi Organisasi

Selanjutnya pada peringatan Isra Mikraj tersebut diisi dengan tausiah keagamaan yang disampaikan Habib Ahmad Al Hamid yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ribath Alawiyah Malang dengan tema “Perbaiki Sholatmu, Maka Allah akan Memperbaiki Hidupmu”.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kapolres Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, Asisten I Setda Ketapang, Ketua Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Ketua PHBI Masjid Agung Al-Ikhlas, Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas, undangan dan lainnya. (Adi LC)

Comment