Pelantikan PW JQH NU, Alfian Salam: Terus Bersinergi Memajukan Kalbar yang Sejahtera Lahir Batin

KalbarOnline, Pontianak – Mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar (Asisten III Sekda Kalbar), Alfian Salam menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh NU (PW JQH NU) Provinsi Kalbar masa bakti 2022 – 2027, di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar, Sabtu (18/02/2023).

Turut dilantik dalam kesempatan itu yakni Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan selaku Anggota Dewan Pembina PW JQH NU Provinsi Kalbar. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan acara peringatan Isra Mikraj 1444 H Nabi Muhammad SAW.

Mengawali sambutannya, Alfian Salam menyampaikan selamat kepada para PW JQH NU Provinsi Kalbar yang baru saja dilantik. Diharapkan, dengan pelantikan ini dapat menambah semangat dan energi baru pada pelaksanaan program-program JQH NU yang sudah ada.

Baca Juga :  Pinjam Pakai Lahan Kodam XII/Tpr, Wako Pontianak Bakal Revitalisasi Kawasan Tugu Khatulistiwa

“JQH NU kami harapkan dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah,  baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalbar untuk dapat membangun Kalbar yang maju dan sejahtera lahir dan batin,” ucap Alfian.

Alfian juga menyinggung terkait program 5.000 penghafal Al-Qur’an yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Kalbar sampai saat ini masih terus dilaksanakan dan telah diwisudakan sebanyak 1.462 hafizh/hafizhah yang ada di Kalbar.

“Mudah-mudahan di masa periode kepemimpinan Bapak Gubernur Sutarmidji dan Bapak Wakil Gubernur Ria Norsan program ini dapat diselesaikan dalam tahun ini. Kita berharap dapat menjadikan generasi Qur’ani yang selalu hadir, lahir, tumbuh dan berkembang untuk kemakmuran wilayah Kalbar,” terangnya.

Baca Juga :  Luncurkan Layanan e-Dalpro, Dinas Perkim Kalbar Terus Genjot Infrastruktur Pemukiman Berkualitas

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Kalbar mengajak PW JQH NU Kalbar untuk dapat terus menata organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Dengan dilantiknya pengurus ini tentu akan semakin menguatkan dan mendukung peningkatan kinerja organisasi,” tutup Alfian.

Kegiatan itu turut dihadiri Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Masyhudi selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Muhammad Yusuf dan Ketua PW JQH NU Kalbar, M Moechlas Syafi’, Al-Hafizh, Bupati Sanggau dan Bupati Kubu Raya. (Jau)

Comment