Pengurus IOF Ketapang Masa Bakti 2022 – 2026 Resmi Dilantik

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (IOF) masa bakti 2022 – 2026 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah IOF Kalbar, Muhammad Tasdik. Dimana Heri Iskandar, terpilih sebagai Ketua IOF Ketapang dengan sekretaris Riza Fauzan dan Bendahara Tio.

Selain pengukuhan pengurus, IOF Ketapang juga menggelar Ketapang Off Road Competition 2022 yang berlangsung di Pantai Tanjung Belandang di Kecamatan Muara Pawan, Sabtu (03/12/2022) siang.

Menyampaikan sambutan Sekda Ketapang, Asisten I Setda Ketapang, Edi Radiansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mempersiapkan acara IOF sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Edi Radiansyah menyebut, kalau organisasi IOF di Indonesia telah berdiri sejak tahun 1999 dan saat ini sudah terbentuk kepengurusannya di 32 provinsi se-Indonesia. Selain itu, pengurus IOF juga sudah terbentuk di setiap kabupaten termasuk Kabupaten Ketapang.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya. Semoga Pengurus IOF yang baru dilantik bisa menjalankan roda organisasinya dengan baik,” sebutnya.

Pihaknya berharap, IOF Ketapang dibawah Kormi dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat, bukan hanya sekedar reaksi dan kompetisi untuk penyaluran hobi saja.

“Saya harap IOF Ketapang bisa memberikan kontribusi yang nyata kepada pemerintah seperti meningkatkan pariwisata sport tourism dan juga berperan aktif membantu penanggulangan jika terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” harapnya.

“Saya lihat armada yang dimiliki anggota IOF ini bisa dipergunakan untuk penyaluran bantuan ke daerah-daerah kecamatan yang terisolir nantinya apabila terjadi bencana alam, agar seluruh bantuan bisa disalurkan dengan cepat kepada masyarakat,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua IOF Ketapang, Heri Iskandar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan IOF.

Senada dengan itu, Ketua IOF Kalbar, Muhammad Tasdik mengucapkan selamat kepada pengurus IOF Ketapang yang baru dilantik, ia berharapan IOF Ketapang semakin maju dan semakin jaya.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada IOF Ketapang. Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi  menyampaikan ucapan selamat kepada Herry Iskandar. Ia berharap, IOF sebagai organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar Off-Road dapat membawa kemajuan bagi IOF Ketapang.

“Saya berharap kedepannya IOF Kabupaten Ketapang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Kabupaten Ketapang pada umumnya dan para atlet, juga calon atlet off roader pada khususnya yang ada di Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Febriadi menyebutkan, kalau ini merupakan titik awal dimana event kegiatan offroad di Ketapang dapat dilaksanakan secara resmi dan legal karena sudah melaksanakan sertifikasi yang memenuhi standar dari pengurus pusat melalui IOF dengan Kormi sebagai induk organisasi olahraga rekreasi.

“Pesan saya kepada Kormi dan IOF dapat bekerja sama dan berinovasi dan berkontribusi mendongkrak sektor pariwisata serta perekonomian masyarakat melalui event-event kompetisi off road yang dilaksanakan di Kabupaten Ketapang ini,” katanya.

“Dan IOF dapat memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat saat bencana alam di mana kendaraan off road bisa di gunakan untuk menjangkau wilayah yang sulit untuk dilalui kendaraan biasa untuk memberikan akses kepada yang membutuhkan,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, dalam pembukaan kegiatan off road, Asisten I Sekda dan Ketua DPRD Ketapang serta Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana turut menjajal lintasan off road. Dari hasil yang disampaikan pihak panitia, Asisten I Sekda, Edi Radiansyah berhasil meraih waktu tercepat yang kemudian disusul oleh Kapolres Ketapang dan Ketua DPRD Ketapang. (Adi LC)

Comment