Febyola Siahaan Dinobatkan Sebagai Duta Investasi Ketapang, Sekda Harap Dapat Promosikan Potensi Daerah

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri malam Grand Final Duta Investasi Kabupaten Ketapang Tahun 2022, pada Sabtu (04/12/2022) malam, di Ballroom Hotel Borneo Ketapang.

Pemilihan duta investasi ini dilaksanakan oleh Komunitas Pengembangan Bakat Modeling yang bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ketapang.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu inovasi yang luar biasa yang baru dilakukan oleh dua daerah yaitu Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Ketapang.

Selain itu beliau menjelaskan, bahwa  investasi merupakan hal penting bagi pertumbuhan ekonomi karena investasi merupakan sumber modal bagi kegiatan pembangunan, alih teknologi untuk peningkatan sumber daya manusia, peningkatan sumber daya asli daerah serta mendorong terciptanya lapangan kerja.

Baca Juga :  Paguyuban Pasundan Kabupaten Ketapang Gelar Syukuran Ulang Tahun ke 50

“Sebagaimana dengan harapan dan cita-cita Pemda Ketapang dalam rangka memperkokoh landasan ekonomi masyarakat untuk melanjutkan ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” terangnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Alexander berharap, duta investasi yang tampil malam ini bukan hanya mempromosikan potensi daerah dan potensi investasi yang ada tetapi juga dapat menarik minat daerah lain untuk mengenal dan datang ke Kabupaten Ketapang.

Selanjutnya sekda juga berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan juga pada bidang-bidang lain seperti duta lingkungan hidup, duta pariwisata dan lainnya. Selain itu, juga akan menjadikan acara pemilihan duta investasi ini menjadi agenda tetap Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Hadiri Penutupan dan Malam Penghargaan Liga Super Futsal Tahun 2023

“Mudah-mudahan kegiatan ini seperti ini lebih kita gaungkan lagi, lebih diperluas, informasi-informasi ini bisa disampaikan kepada seluruh penjuru wilayah Kabupaten Ketapang” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati, Kadis PMPTSP, Kadis Kelautan dan Perikanan, Ketua TP PKK Ketapang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ketapang, para undangan dan lainnya.

Adapun sebagai Duta Investasi terpilih Kabupaten Ketapang yaitu Febyola Siahaan, Runner Up 1, Dita Octari Mauludea, Runner Up 2, Meli Fransiska, Runner Up 3, Edma Digta dan Duta Investasi Favorit, Aura Alfra Alsyahna. (Adi LC)

Comment