Buka Musprov XIII PMI Kalbar, Gubernur Anggarkan Pembangunan Gedung Baru PMI

KalbarOnline, Pontianak – Musyawarah Provinsi Palang Merah Indonesia (Musprov PMI) Kalimantan Barat ke-XIII tahun 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Hotel Ibis Pontianak, Jumat (18/11/2022).

Dalam sambutannya, gubernur mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kalbar akan membangun markas yang lebih representatif untuk PMI Kalbar kedepannya. Dengan keberadaan markas yang sangat memadai tersebut, diharapkan para relawan PMI akan lebih mudah melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaannya.

Insya Allah diupayakan, sebelum jabatan saya berakhir, markas ini sudah selesai, anggarannya sudah disiapkan kurang lebih 9 atau 10 miliar. Supaya para relawan makin semangat untuk mengabdi dan bekerja untuk kemanusiaan PMI itu sendiri,” sampai Sutarmidji.

Orang nomor satu di Kalbar itu menilai, bahwa PMI sangat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya darah, tetapi juga membantu masyarakat pada saat terjadinya bencana alam.

“Tugas PMI Kalbar harus dapat menyediakan darah, karena ada penyakit yang hidupnya sangat tergantung pada darah, setidaknya memiliki 20 pendonor tetap. Belum lagi kegiatan PMI yang berkaitan dengan bencana alam, itu semuanya tugas-tugas PMI,” jelas gubernur.

Musyawarah PMI ke-XIII ini turut dihadiri Muhammad Muas selaku Wakil Ketua Pengurus Pusat Bidang Organisasi PMI, Ketua PMI Kalbar, Frederika, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson, Ketua TP-PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalbar, Windy Prihastari serta para pengurus PMI se-Kalimantan Barat. (Jau)

BACA JUGA:  Apresiasi Upacara Adat Menoet, Wabup Askiman: Supaya Generasi Muda Tau Jati Diri

Comment